TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Koopsau I Laksanakan Baksos di Rumpin-Bogor

By 13 Jun 2012 08:27Berita
indonesianf16pesawat0170_tniau

Masih dalam rangkaian kegiatan HUT Koopsau ke-61, Selasa (12/6) kegiatan yang dilaksanakan adalah Bakti Sosial dan Pengobatan Massal. Pada kegiatan ini Koopsau I memilih Kecamatan Rumpin-Bogor, tempat ini sengaja dipilih karena dianggap patut untuk mendapatkan bantuan kesehatan dan penyuluhan tentang kesehatan selain itu pula guna lebih mendekatkan masyarakat sekitar dengan Pos TNI AU Rumpin, karena tempat tersebut juga sebagai Markas Den Bravo TNI AU.

Kegiatan yang dimulai tepat pukul 08.00 Wib ini mendapat tanggapan positif dari warga sekitar, tercatat lebih dari 1000 pasien warga sekitar berdatangan menuju tenda-tenda yang telah disediakan untuk mendapatkan pelayanan kesehatan.

Dalam sambutannya Pangkoopsau I Marsda TNI Bagus Puruhito yang membuka kegiatan tersebut menyampaikan bahwa Rumpin dan TNI AU memiliki sejarah dan hubungan kekeluargaan yang baik, oleh karenanya dengan diadakannya kegiatan Bakti Sosial dan Pengobatan Massal ini hubungan silaturahmi dan kekeluargaan tersebut dapat terus terjalin dengan baik dan diharapkan kegiatan ini juga dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh seluruh warga Rumpin yang membutuhkan.

Menurut Kepala Kesehatan (Kakes) Koopsau I Kolonel Kes dr. P Aribowo Pengobatan dan Penyuluhan ini berhasil melayani 1075 Pasien Pengobatan Umum, 60 Pasien Khitanan Massal, 224 Pasien Pengobatan dan Pemeriksaan Gigi, 27 Pasien Pembuatan Gigi Palsu, Penyuluhan kepada 100 siswa SD Kecamatan Rumpin tentang kesehatan gigi dan mulut serta penyuluhan KB. Pada kesempatan yang sama juga dilaksanakan Santunan Kepada Panti Asuhan Ibnu Mikiat Kecamatan Rumpin.

Dalam kegiatan Bakti Sosial ini juga melibatkan tenaga medis dari Lanud Atang Sendjaya Bogor, Lakesgilut TNI AU, RSPAU dr. Esnawan Antariksa, Den Bravo Paskhasau, Kelompok Bakti Sosial Pengusaha (KBSP) Bandung, BPPKB Kabupaten Bogor dan Pemda Bogor. Tenaga medis yang dilibatkan terdiri dari 1 dokter spesialis penyakit dalam, 1 dokter spesialis anak, 1 dokter spesialis bedah, 1 dokter spesialis kandungan, 4 dokter spesialis gigi dan mulut, 10 dokter umum serta tenaga perawat gigi, perawat umum dan bidan sebanyak 50 orang.

Hadir dalam Pelaksanaan Baksos tersebut; Ketua Pia AG Daerah I Koopsau I Ny. Rina Bagus Puruhito, Danlanud Atang Senjaya Marsma TNI Tabri Santoso, Danlanud Halim P. Marsma TNI Asep Adang, Kadiskesau KoloneI Kes dr. Bambang Hendro, Ir Korpaskhas Kolonel Psk Lintong Siregar, Danlanud Suryadarma Kolonel Pnb Heraldy Dumex, Wakil Bupati Bogor, Kadinkes Kabupaten Bogor, serta para Muspida Kab. Bogor.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Berita Kotama Koopsau 1 Berita Utama PIA Ardhya Garini Kodiklatau
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Koopsau I Laksanakan Baksos di Rumpin-Bogor