Berita

Koopsau I Laksanakan Karya Bakti di Kec. Makasar Jakarta Timur

Dibaca: 59 Oleh 18 Apr 2016Tidak ada komentar
Sukhoi Su-27
#TNIAU 

Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun ke-70 TNI Angkatan Udara, Koopsau I melaksanakan Karya Bakti dan penyuluhan Hukum dan Kesehatan di Kelurahan Makasar dan Kelurahan Halim Perdanakusuma, Kecamatan Makasar, Kamis (14/4).

Karya Bakti yang diikuti oleh seluruh anggota Makoopsau I digelar di tiga tempat yaitu LPS RW 02 Kelurahan Makasar, Taman Intirub Kelurahan Halim Perdanakusuma dan lingkungan RT 06 RW 07 Kelurahan Halim P dengan objek yang menjadi sasaran fisik adalah pembangunan komposting bak sampah, pembersihan LPS dan lingkungan sekitar di wilayah RW 02 Kelurahan Makasar, pembersihan taman intirub dan pembersihan lingkungan serta drainase di RT 06 RW 07 Kelurahan Halim Perdanakusuma. Sedangkan kegiatan non fisik adalah memberikan penyuluhan hukum dan kesehatan kepada warga masyarakat di wilayah Kecamatan Makasar.

Kepala Staf Koopsau I Marsekal Pertama TNI Fahru Zaini Isnanto, S.H., M.D.S. mewakili Pangkoopsau I Marsekal Muda TNI Yuyu Sutisna, S.E., M.M. bertindak sebagai pimpinan apel pada pembukaan gelar kekuatan Karya Bakti dengan meletakan batu pertama pembangunan komposting bak sampah, sebagai tanda dimulainya pelaksanaan Karya baktitahun 2016.

Baca juga:  Bakti Sosial Peduli Disabilitas Yonko 467 Paskhas

Dalam sambutan Pangkoopsau I yang dibacakan oleh Kepala Staf Koopsau I mengatakan bahwa penyelenggaraan karya bakti ini merupakan wujud darma bakti Koopsau I untuk membantu pemerintah daerah khususnya Kecamatan Makasar dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat guna memperkokoh kemanunggalan TNI AU dengan rakyat yang akan dilaksanakan selama 2 hari dalam bentuk bakti sosial dan penyuluhan hukum/kesehatan.

Lebih lanjut Pangkoopsau I menjelaskan TNI sebagai salah satu komponen pertahanan negara selain melaksanakan kegiatan Operasi Militer Perang (OMP), juga melaksanakan Operasi Militer Selain Perang (OMSP). Salah satu bentuk tugas OMSP adalah membantu pemerintah di daerah dalam meningkatkan kesejahteran masyarakat guna mendukung ketahanan wilayah.

Kegiatan karya bhakti Koopsau I diwilayah sekitar pemukiman Halim Perdanakusuma, disambut baik dan penuh rasa keakraban oleh warga masyarakat kecamatan Makassar, yang secara spontan datang ke obyek bhakti sosial. Umumnya warga merasa bangga dan senang dengan kedatangan personel Makoopsau I yang akan melaksanakan kerja bakti. Turut hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Bapak Arison jaya.M.Si. Camat Kecamatan Makassar, Bapak Lurah Halim Perdanakusuma, Bapak Lurah Makassar serta para pejabat Makoopsau I.

Baca juga:  Anggota Baru Pramuka Saka Dirgantara Halim Perdanakusuma Oreintasi

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel