Berita

Koopsau I Laksanakan Latihan Jalak Sakti 2013

Dibaca: 3 Oleh 20 Mar 2013Tidak ada komentar
Koopsau I Laksanakan Latihan Jalak Sakti 2013
#TNIAU 

Pangkoopsau I Marsekal Muda TNI M. Syaugi, S.Sos yang diwakili Kas Koopsau I Marsekal Pertama TNI Dedy Nitakomara, S.E. membuka secara resmi geladi posko Latihan Antar Satuan yang bersandikan Jalak Sakti tahun 2013, di Ruang Rapat Suryadarma Makoopsau I, yang diikuti oleh seluruh satuan jajaran melalui Video Conference, Rabu (20/3) pukul 08.00 WIB.

Sebelumnya, Senin (18/3), ditempat yang sama telah dilaksanakan penataran kepada para pelaku latihan oleh Direktur Latihan (Dirlat) Kolonel Pnb. Tedy Rizalihadi, yang kemudian dilanjutkan dengan pengarahan Pangkoopsau I Marsekal Muda TNI M. Syaugi, S.Sos.

Dalam pengarahannya, Pangkoopsau I menekankan kepada seluruh personel yang terlibat dalam kegiatan latihan untuk tetap profesional dengan tetap memprioritaskan faktor keselamatan dan keamanan selama pelaksanaan latihan.

“Personel yang terlibat harus betul-betul antusias, laksanakan secara profesional dengan berpegang teguh pada lambangja” Kata Pangkoopsau I.

Pangkoopsau I menambahkan, “Kepada para pelaku latihan agar dapat mempersiapkan diri, buktikan kemampuan yang dimiliki masing-masing satuan maupun para pelaku latihan”.

Latihan Jalak Sakti 2013 merupakan latihan puncak Koopsau I yang melibatkan kekuatan Satuan Jajaran Koopsau I dan satuan Paskhasau, yang bertemakan “Koopsau I meningkatkan kemampuan dan kesiapsiagaan satuan jajarannya dalam rangka mempertahankan kedaulatan NKRI”, bertujuan untuk menguji kemampuan dan kesiapan operasional serta profesionalisme personel Koopsau I dan satuan jajarannya dalam menghadapi setiap kontinjensi di wilayah nasional pada umumnya dan wilayah tanggung jawab Koopsau I pada khususnya.

Baca juga:  Sosialisasi Pengenalan Dan Penerimaan Prajurit TNI Angkatan Udara

Latihan puncak Koopsau I tahun ini menskenariokan adanya Negara Negasor, yang berbatasan langsung dengan NKRI mulai membangun kekuatan militernya di utara Pulau Natuna, yang dilakukan secara diam-diam dengan menanamkan pengaruhnya dengan melaksanakan pembinaan dan penggalangan kepada gerakan bawah tanah yang menentang kebijakan pemerintah NKRI. Negara Negasor juga mendukung gerakan separatis kedaerahan yang menuntut kemerdekaan dan pemisahan wilayah dari NKRI sehingga menciptakan instabilitas politik di kawasan Laut Cina Selatan dan Selat Karimata.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel