Berita

KOOPSAU I SEBAGAI KOMANDO MERAH

Dibaca: 24 Oleh 14 Mei 2010Tidak ada komentar
9b842766a265b99c2bf19666b186f743
#TNIAU 

Dalam “Angkasa Yudha 2007”

KOOPSAU I SEBAGAI KOMANDO MERAH

 

Setelah dibuka oleh Kasau Marsekal TNI Herman Prayitno Senin (29/10) lalu, Latihan Puncak TNI AU “Angkasa Yudha 2007” (AYU) pada hari ketiga memasuki babak akhir tahap gladi mako dan selanjutnya besok, Kamis (1/11) dilanjutkan dengan tahap Tactical Air Maneuvering Game (TAMG).

 

Pada AYU kali ini, jajaran Koopsau I bertindak sebagai “Komando Merah” yang memerankan “musuh” Koopsau II selaku “Komando Biru”. Bertempat di ruang Puskodal Makoopsau I, Pangkoopsau I Marsda TNI Erry Biatmoko langsung memimpin “Komando Merah” didampingi Kas Koopsau I Marsma TNI T Johan Basjar.

 

Nuansa di ruang Puskodal Makoopsau I kini juga sangat berbeda karena sudah direnovasi total dengan tampilan peralatan IT (information technology) yang berkesan canggih dan futuristik. Lalu-lintas data dan informasi (K4I) ditampilkan secara audio-visual dan real time.

 

Sejumlah pangkalan (lanud) jajaran Koopsau I ditunjuk sebagai pangkalan aju maupun pangkalan induk, antara lain Lanud Pekanbaru, Lanud Supadio, Lanud Atang Senjaya dan Lanud Halim Perdanakusuma. Sementara pesawat yang dilibatkan adalah Hawk 100/200, Hercules C-130 dan Puma SA-330.

Baca juga:  Rumah Sakit TNI AU “Soemitro” Surabaya Adakan Operasi Tubektomi

 

Mengacu pada arahan Kasau, Pangkoopsau I mengingatkan agar jajaran Koopsau I melaksanakan tugas latihan ini dengan serius dan penuh rasa tanggung jawab. “Apalagi ini merupakan latihan puncak TNI AU yang tentunya akan menjadi ukuran terkait dengan rencana Latihan Gabungan TNI tahun depan,” ujar Erry Biatmoko.

 

Setelah gladi mako selesai yang dilanjutkan dengan TAMG, maka akan disusul dengan manlap mulai tanggal 5 sampai 7 November 2007 di AWR Pandanwangi, Lumajang.***(Pen Koopsau I).

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel