Berita

KOOPSAU I SIAP MEMERANGI NARKOBA

Dibaca: 14 Oleh 13 Jun 2013Tidak ada komentar
IndonesianAF 1
#TNIAU 

Kaskoopsau I Marsma TNI Dedy Nitakomara, S.E mewakili Pangkoopsau I Marsda TNI M. Syaugi, S.Sos dengan didampingi para Asisten Koopsau I serta seluruh Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS mengikuti kegiatan ceramah Narkoba dari Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi DKI Jakarta, bertempat di Gedung serbaguna Makoopsau I, Jakarta, Rabu (12/6).

Dalam pelaksanaan kegiatan ceramah dan sosialisasi Narkoba dengan tema, Dengan Semangat Abhibhuti Antarikshe Koopsau I bertekad Memerangi Narkoba, yang dibuka oleh Kas Koopsau I Marsma TNI Dedy Nitakomara, S.E ,tersebut menghadirkan pembicara Komjen Purn Ahwil Lutan, SH,MBA, M.M dan Dr. Sonia Wibisono.

Dalam sambutannnya Pangkoopsau I Marsda TNI M. Syaugi, S.Sos yang dalam hal ini dibacakan oleh Kas Koopsau I mengatakan bahwa sosialisasi ini dalam rangka memberikan pengetahuan dan pencerahan kepada personel Makoopsau I tentang bahaya penggunaaan narkoba dan sanksi hukum terhadap pengedar maupun pemakainya sehingga diharapkan dapat dijadikan pedoman dalam menjalani kehidupan sebagai prajurit TNI dalam keluarga, kedinasan, dan masyarakat. Berbagai macam jenis narkoba beserta derivatifnya banyak beredar. Kasus-kasus yang terjadi, penyalahgunaan narkoba yang merambah tidak hanya pada usia produktif namun sampai tingkat pelajar, pejabat, selebritis, aparat penegak hukum, sampai ibu rumah tangga tidak luput dari jerat narkoba. Padahal dampaknya sangat besar dan merugikan. “Ini merupakan keprihatinan dan tanggung jawab kita bersama untuk memberantas dan menghentikan peredaran dan pemakaian narkoba sehingga tidak menjadi ancaman yang merusak bagi masyarakat Indonesia khususnya generasi muda’, tegasnya.

Baca juga:  Komandan Lanud J.B. Soedirman Ikuti Kegiatan Donor Darah

Sementara Koordinator kelompok ahli BNN Komjen Purn Ahwil Lutan, SH,MBA, M.M mengajak seluruh personel TNI Angkatan Udara khususnya warga Koopsau I untuk memulai memproteksi dari diri sendiri dan lingkungan keluarga agar terhindar dari penyalahgunaan narkoba. Mengapa?. Karena sebagai aparat, diharapkan sebagai unsur terdepan yang mampu memberikan keteladanan dan panutan bagi orang lain.

Lebih lanjut Komjen Purn Ahwil Lutan, SH,MBA, M.M menyampaikan, bahwa Jakarta bukan saja menjadi sasaran penjualan dan peredaran gelap, namun juga telah menjadi produsen narkotika, dimana wilayah penyebaran dan peredaran telah merambah di lingkungan komunitas, instansi serta tempat umum lainnya.

Berbagai hal seputar Penyalahgunaan narkoba disampaikan penceramah Dr. Sonia Wibisono yang sehari-hari berprofesi sebagai Psikiater mulai dari definisi Narkoba, jenis-jenis narkoba yang termasuk dalam golongan I, II maupun III, berbagai modus operandi penyelundupan narkoba, penyebab orang menyalahgunakan narkoba, ciri-ciri pengguna narkoba, ancaman hukuman hingga upaya-upaya pencegahan.

Usai ceramah dilanjutkan dengan Penyerahan Cendera mata dari Kas Koopsau I Marsma TNI Dedy Nitakomara, S.E kepada Komjen Purn Ahwil Lutan, SH,MBA, M.M , bertempat di Ruang serbaguna Makoopsau I, Jakarta.

Baca juga:  Silaturahmi Wara Lanud Adisutjipto: tingkatkan soliditas

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel