Berita

Koopsau I Siapkan Atlet Anggar Berprestasi

Dibaca: 25 Oleh 19 Jun 2015Tidak ada komentar
Koopsau I Siapkan Atlet Anggar Berprestasi
#TNIAU 

Panglima Komando Operasi Angkatan Udara I (Pangkoopsau I) Marsekal Muda TNI A. Dwi Putranto, Kamis (18/6) membuka Latihan Olah Raga Anggar di Gedung Serba Guna Makoopsau I, Jakarta. Latihan diikuti 15 atlet, yang berasal dari lanud jajaran Koopsau I, seperti Lanud Atang Sendjaja, Lanud Husein Sastranegara, Lanud Halim Perdanakusuma dan Lanud Suryadarma.

Pangkoopsau I menjelaskan, latihan dimaksudkan untuk mencari atlet-atlet anggar potensial dari Koopasu I maupun TNI Angkatan Udara, yang kelak diharapkan dapat menjadi atlet andalan yang tidak hanya dikenal di tingkat nasional ataupun regional saja, namun juga dikenal di dunia internasional.

Pangkoopsau I meminta agar kesempatan berlatih dapat dimanfaatkan sebaik mungkin, karena program latihan merupakan salah satu proses terpenting untuk mencetak atlet-atlet berprestasi.

Kepala Pelatih Anggar, Cucu Sundara mengungkapkan, selama latihan para atlet akan dibimbing dan dilatih oleh para pelatih dari Ikatan Anggar Seluruh Indonesia (IKASI) Koni Jawa Barat. Menurutnya, untuk menjadi atlet berprestasi di cabang olah raga anggar tidaklah mudah, namun dibutuhkan latihan rutin dan berkesinambungan serta membutuhkan waktu latihan yang cukup panjang. Cucu Sundara yakin, melihat semangat dan disiplin para atlet serta serangkaian program latihan yang telah direncanakan, Koopsau I kelak dapat melahirkan atlet-atlet anggar yang berprestasi.

Baca juga:  Danlanud Pangeran M. Bun Yamin Hadiri Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan RI Ke-76 Di Provinsi Lampung

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel