Berita

Koopsau I Tanggap Darurat Gempa Aceh

Dibaca: 4 Oleh 09 Des 2016Tidak ada komentar
2015 06 02 00002
#TNIAU 

Sesuai dengan tugas pokoknya dalam Operasi Militer Selain Perang (OMSP), Koopsau I beserta jajarannya terus mendukung kesiapan pesawat dalam pengiriman bantuan untuk korban Gempa Aceh (09/12).

Setelah kemarin melakukan reaksi cepat mengirim tim medis dari Prajurit TNI dan obat-obatan dengan menggunakan Pesawat Hercules C-130 dari Skadron 31 Lanud Halim Perdanakusuma dan Skadron 32 dari Lanud Abdurahman Saleh, kini secara bertahap TNI AU juga mengirim Personel Paskhas dan juga barang bantuan seperti Selimut, Bahan Makanan, Tenda serta Obat-obatan. Pengiriman dilakukan bertahap, pengiriman pertama dengan menggunakan pesawat CN dari Skadron 2 yang membawa logistik dan pengiriman kedua dengan Pesawat Hercules C-130 yang membawa Pasukan dari Paskhas TNI AU diikuti juga dengan barang kebutuhan lainnya.

Menurut Kepala Staf Koopsau I, Marsekal Pertama TNI Fahru Zaini Isnanto. S.H., M.D.S yang turut meninjau pengiriman bantuan tersebut mengatakan, bahwasannya Koopsau I beserta jajarannya telah siap untuk mendukung Bantuan Korban Gempa Aceh. Tambahnya, kesiapan pesawat beserta crew juga telah bersiaga penuh sesuai kebutuhan. Pada hari yang sama juga di dukung pesawat Super Puma dari Skadron 45 yang membawa Presiden RI Joko Widodo menuju daerah gempa, di Kabupaten Pidie Jaya.

Baca juga:  Menyiasati Praktek Kerja Industri di Masa Covid-19

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel