Berita

KOOPSAU I TERIMA BANTUAN BUKU DAN MAJALAH

Dibaca: 8 Oleh 26 Mei 2010Tidak ada komentar
P-51 Mustang, Perintis Tim Aerobatik TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Ikhwan Nasution, seorang volunteer pegiat perpustakaan dan taman bacaan, melalui kurir mengirim dua koli berisi ratusan buku dan majalah ke Penerangan Koopsau I di Jakarta, Senin (17/9) yang diterima langsung oleh Kapen Koopsau I, Letkol Sus Drs Moh Agus Suhadi, M.Si.

 

Hal itu sebagai tindak lanjut dari kesepakatan kerjasama yang dilakukan Kapen Koopsau I dengan Ikhwan Nasution beberapa waktu sebelumnya. Tion, panggilan pemuda yang menekuni pekerjaan sosial nirlaba di bidang pengadaan bahan bacaan untuk perpustakaan maupun taman bacaan, khususnya di satuan-satuan TNI. Ia, misalnya, sebelumnya pernah sukses memfasilitasi berdirinya taman bacaan di satuan Kopassus, Cijantung.

 

Tion menjelaskan, bahwa buku-buku dan majalah yang diserahkan ke Pen Koopsau I adalah sumbangan dari seorang dermawan bernama Bapak Harsono yang langsung mengirim kurir untuk membawa sumbangannya. “Jadi saya hanya sebagai fasilitator atau mediator saja,” ujar Tion merendah melalui ponsel kepada Kapen Koopsau I.

 

Dengan adanya sumbangan bahan bacaan ini, koleksi perpustakaan Pen Koopsau I tentu saja meningkat. Kebetulan ruang perpustakaan di Kotama Bin dan Ops yang berlakasi di belakang RS Haji Pondok Gede itu baru saja direnovasi, termasuk pengadaan rak buku yang lebih representatif. “Ya itu rejeki pak Agus, momentumnya serba pas,” kata Tion mengakhiri pembicaraan per telponnya.***(Pen Koopsau I).

Baca juga:  Pekan Olah Raga PIA AG CAB. 19/D.I Lanud Supadio

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel