Berita

KOOPSAU I TUAN RUMAH RAKOR RENKON KOTAMA OPS TNI KELOMPOK I

Dibaca: 12 Oleh 22 Jun 2010Tidak ada komentar
Museum Pusat TNI Angkatan Udara Dirgantara Mandala
#TNIAU 

Panglima Komando Operasi TNI AU I Marsekal Muda TNI Eddy Suyanto, S.T mewakili Asops Panglima TNI secara resmi membuka pelaksanaan Rakor Renkon Kotama Ops TNI Kelompok I T.A. 2010 yang diselenggarakan di Gedung Serbaguna Makoopsau I, Senin (21/6).

Pelaksanaan Rakor membahas Renkon TA 2010 ini merupakan tindak lanjut dari program yang direncanakan dan dianggarkan oleh Mabes TNI, untuk mendapatkan bahan masukan pembuatan Renyudha tahun 2011, guna mewujudkan kesiapsiagaan operasional serta sistem penangkalan dan penindakan yang handal di wilayah darat, laut dan udara. Tema dari Rakor Renkon tersebut adalah ”Kotamaops TNI selalu siap mengantisipasi dan merespon setiap kemungkinan kontinjensi yang akan terjadi di wilayah tanggung jawabnya masing-masing”. Tujuannya untuk membahas rencana tindakan Kotama Ops TNI menghadapi kontinjensi yang telah dirumuskan, baik dalam rangka operasi militer untuk perang maupun operasi militer selain perang yang diperkirakan akan terjadi di wilayah tanggung jawab Kotama Ops TNI, pada kurun waktu Tahun 2011.

Asops Panglima TNI dalam sambutanya yang dibacakan Pangkoopsau I mengatakan ”Kejelian kita dalam mengantisipasi berbagai kemungkinan akan menjadikan kita selalu siap dan tanggap menghadapi tugas”. Lebih lanjut Asops Panglima TNI mengatakan bahwa ”untuk memelihara dan meningkatkan kesiapsiagaan unsur TNI, salah satu upaya yang dapat dilakukan adalah melalui Rakor membahas Renkon, yang mana Kotamaops TNI dituntut untuk mampu merumuskan kemungkinan kontijensi yang akan timbul di wilayahnya dan menyiapkan tindakan yang akan diambil apabila kontinjensi tersebut terjadi”.

Baca juga:  Shalat Idul Adha 1431 H/2010 di Lanud Ats

Rakor ini akan dilaksanakan selama 2 hari mulai dari tanggal 21 sampai dengan 22 Juni 2010. Rakor ini dihadiri oleh; Pangarmabar, Kepala Staf Koopsau I, Staf Ops Mabes TNI, TNI, Staf Ops Mabesau, Staf Kodam I/ Bukit Barisan, Staf Kodam II/Sriwijaya, Staf Kodam III/ Siliwangi, Staf Kodam IV/Diponegoro, Staf Kodam Jaya, Staf Kodam Iskandar Muda, Staf Armabar, Staf Sesko TNI, Staf Kostrad, Staf Kohanudnas, Staf Kopassus, Staf Kolinlamil, Staf Kormar dan Staf Korpaskhas.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel