Berita

Koopsau II Ajarkan Bela Negara kepada Siswa SMA dan SMP Makassar

Dibaca: 10 Oleh 26 Jul 2016Tidak ada komentar
Koopsau II Ajarkan Bela Negara kepada Siswa SMA dan SMP Makassar
#TNIAU 

Ribuan Siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Atas (SMA) se-Kota Makassar mengikuti pendidikan bela negara ini yang digelar Markas Komando Operasi Angkatan Udara II. Minggu (24/7/2016).

Adapun Tema dari Bela Negara tersebut adalah Bela Negara, Jaga Kota, Makassar Aman, Pendidikan Berkualitas. “Kalian adalah masa depan bangsa, karena itu jangan sekali-kali belajar secara asal-asalan. Ingat siapa yang belajar dengan asal-asalan akan berakhir dengan penyesalan. Kegiatan ini merupakan salah satu upaya untuk mencari jalan yang terbaik dalam usaha membangun negara guna mewujudkan cita-cita kita semua dalam upaya meraih kesejahteraan yang lebih baik. Mari kita bangun kota Makassar menjadi kota yang ramah, kota tanpa tawuran, kota tanpa begal dan Narkoba”, demikian akhir kata sambutan dari walikota Makassar yang di bacakan oleh Kepala Dinas Pendidikan Kota Makassar Pantja Nur Wahidin.

Dalam kegiatan Bela Negara tersebut diikuti oleh 3.200 ribu Siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Atas (SMA), yang di bagi menjadi 22 kelompok. Ribuan siswa dan siswi mendapatkan pelajaran Bela Negara yang disampaikan oleh para pembina dari Prajurit Koopsau II. Adapun pelajaran yang berikan kepada siswa adalah pengetahuan tentang Proxy War, pengetahuan Pancasila, PBB ( Peraturan Baris Berbaris ). Kegiatan tersebut berakhir sampai malam hari dan diakhiri dengan pembakaran api unggun.

Baca juga:  Sosialisasi Lambangja di Lanud Supadio

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel