Berita

KOOPSAU II ANTISIPASI DEMAM BERDARAH

Dibaca: 10 Oleh 26 Jun 2013Tidak ada komentar
M 458 NA B 25 Mitchell Indonesian Airforce 7168661149
#TNIAU 

Dalam rangka mencegah menyebarnya penyakit Demam Berdarah (DBD) Koopsau II melaksanakan fogging di Kompleks Koopsau II. Rabu, (26/6)

Pelaksanaan fogging atau penyemprotan/pengasapan di wilayah kompleks perumahan, merupakan upaya dalam mengantisipasi berkembangnya penyakit Demam Berdarah yang disebabkan oleh nyamuk Aedes Aegpty. Sasaran penyemprotan meliputi area kompleks perumahan, perkantoran, mess dan beberapa tempat di kawasan Koopsau II yang berpotensi tempat berkembang biaknya nyamuk.

Kegiatan fogging yang dilaksanakan ini merupakan bentuk kepedulian terhadap kesehatan seluruh warga Koopsau II sehingga dapat terhindar dari berbagai macam penyakit yang bersumber dari nyamuk Aedes Aegpty yang berkembang di lingkungan yang kurang bersih dan lingkungan yang terdapat genangan air.

”Kebersihan merupakan hal yang utama dalam menciptakan lingkungan yang sehat, yang kemudian akan berdampak kepada semangat kerja setiap prajurit. Oleh karena itu kita sebagai prajurit harus menjaga lingkungan rumah, kantor agar tetap terjaga kebersihannya sehingga tugas pokok sebagai prajurit dapat terlaksan dengan baik” Ujar Kasubsikes Sibin Denma Kapten Kes drg. Syawaluddin.

Baca juga:  Prajurit TNI Harus Peka Dan Waspada

Kegiatan penyemprotan/fogging seperti ini unuk memperkecil peluangan hidup jentik-jentik nyamuk DBD, hal ini juga bisa dilakukan dengan cara 3M dan memberi obat abate pada penampungan air, hal ini harus dilakukan secara serentak untuk mematikan sirklus indemis nyamuk DBD.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel