Berita

Koopsau II Gelar Serbuan Vaksin Dosis Kedua Jenis Sinovac

Dibaca: 8 Oleh 05 Agu 2021Tidak ada komentar
WhatsApp Image 2021 08 05 at 09.28.45 1
#TNIAU 

TNI AU.  Koopsau II menggelar serbuan vaksin massal di GSG Suryadi Suryadarma Makoopsau II, Makassar, Sulawesi Selatan, Kamis (05/08/2021).

Kali ini, serbuan vaksinasi tersebut melayani vaksinasi dosis kedua jenis Sinovac untuk masyarakat umum, mentargetkan 300 warga disekitar Koopsau II, melibatkan 20 vaksinator dari tenaga kesehatan Poli Klinik Denma Koopsau II dan Makosekhanudnas II.

Di kesempatan tersebut, Asops Kaskoopsau II Kolonel Pnb M. Taufiq Arasj, S.Sos. mewakili Pangkoopsau II Marsda TNI Minggit Tribowo, S.I.P. menyampaikan pelaksanaan vaksin massal dibuka bagi peserta yang sudah disuntik vaksin Sinovac dosis 1 minimal 28 hari sebelum jadwal dosis kedua, dan anak-anak diatas usia 12 tahun.

“Vaksinasi Covid-19 massal kali ini, kami tujukan bagi warga yang sudah menjalani vaksin dosis pertama dan anak-anak diatas usia 12 tahun”, ucapnya.

“Untuk dosis kedua, rentang waktu minimal 28 hari setelah mendapatkan vaksin dosis pertama”, imbuhnya.

“Semoga dengan berjalannya vaksin dosis kedua ini, herd immunity warga akan segera terbentuk”, harapnya.

Baca juga:  Danlanud Smo : “Jadikan Latganda ini sebagai Cambuk dan Motivasi untuk Lebih Giat Belajar dan Berlatih”

Ditambahkannya, pelaksanaan vaksinasi massal yang berlangsung hari ini, merupakan rangkaian dari peringatan ke-74 Hari Bakti TNI Angkatan Udara.

Nampak warga masyarakat semakin antusias untuk mendapatkan vaksin dosis kedua.  Antrian warga terus bertambah sejak awal dibuka, peserta diwajibkan membawa tanda bukti telah mendapatkan vaksin dosis pertama.  Selama pelaksanaan vaksinasi, seluruh peserta juga di wajibkan mengikuti aturan yang berlaku sesuai dengan protokol kesehatan.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel