Berita

KOOPSAU II HARUS PROFESIONAL

Dibaca: 5 Oleh 21 Mei 2010Tidak ada komentar
BAe Hawk 209
#TNIAU 

Panglima Komando Operasi TNI AU (Pangkoopsau) II Marsekal Pertama (Marsma) TNI R.Agus Munandar menegaskan, memasuki rencana strategis (Renstra) TNI AU tahap II tahun 2010 -2014, Koopsau II harus makin profesional. Koopsau II pun dituntut untuk lebih dapat mengoptimalkan perannya, mengingat tahap ini sebagai moment paling krusial, yaitu sebagai periode pembangunan kekuatan dan modernisasi Alusista TNI menuju kekuatan pokok minimum (minimum esencial force).

 

”Profesionalisme ini penting, dalam rangka menjawab good will pemerintah yang telah komit untuk memenuhi kebutuhan modernisasi, penggantian maupun pengadaan Alutsista TNI secara bertahap” kata Pangkoopsau II.

 

Pernyataan itu, ditegaskan Pangkoopsau II dalam amanat tertulis pada upacara bendera 17-an di Makoopsau II, Makassar, Rabu (18/3). Upacara yang diwarnai dengan pengibaran bendera merah putih, pembacaan pembukaan UUD ’45, pengucapan Sapta Marga dan pembacaan Panca Prasetya Korpri itu, diikuti seluruh prajurit dan PNS Makoopsau II.

 

Menurut Pangkoopsau II, sikap profesionalisme antara lain dapat diujudkan dengan tata kelola manajerial, sehingga Koopsau II beserta jajarannya mampu mewujudkan efektifitas dan efisiensi penggunaan anggaran sesuai perencanaan yang telah ditentukan. Profesionalisme juga dapat diukur dari sejauh mana Alutsista Koopsau II mampu digerakkan dan dihadirkan pada setiap kesempatan dan tempat untuk membantu mengatasi permasalahan yang sedang dihadapi masyarakat, bangsa dan negara.

Baca juga:  DANLANUD WIRIADINATA SAMBUT MENHUT RI

 

”Prinsip kehati-hatian dan tertib administrai perlu terus ditingkatkan melalui pengawasan melekat seiap satuan, sehingga dapat diwujudkan akuntabilas dalam penggunaan anggaran” jelas Pangkoopsau II.

 

Menyinggung kesiapan operasional satuan, Pangkoopsau II minta agar seluruh satuan jajaran Koopsau II senantiasa dalam kesiagaan tinggi. Berbagai potensi konflik maupun bencana alam di Indonesia sebagian besar berada di wilayah Koopsau II, sehingga menuntut satuan-satuan Koopsau II dalam kesiagaan yang tinggi. Pangkoopsau II juga minta agar seluruh Alutsista dan prajurit serta PNS Koopsau II selalu dalam kondisi siap untuk digerakkan di medan operasi, baik melalui operasi dukungan udara pada konsep operasi satuan-satuan PPRC maupun operasi satuan-satuan PRCPB dalam penanggulangan bencana.

 

”Saya minta agar para Komandan Satuan jajaran Koopsau II untuk tidak ragu-ragu lagi ikut ambil bagian dalam upaya-upaya penanggulangan bencana sesuai koordinasi yang telah dilakukan bersama aparat dan unsur lainnya” pinta Pangkoopsau II. Demikian, Kapen Koopsau II Mayor Sonaji Wibowo, S.IP menginformasikan.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel