Berita

Koopsau II Laksanakan Kegiatan Sosialisasi Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba

Koopsau II Melaksanakan Kegiatan Sosialisasi Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba
#TNIAU 

TNI AU. Komando Operasi TNI Angkatan Udara II melaksanakan kegiatan sosialisasi pencegahan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba di Wilayah Makassar bertempat di Gedung Serba Guna Suryadi Surya Dharma Makoopsau II, Kamis (26/9/2019). Turut hadir dalam acara ini Aspers Kas Koopsau II Kolonel Pnb Ign Wahyu Anggono, S. E., M. M., sekaligus mewakili Pangkoopsau II, para Pejabat Makoopsau II dan para peserta sosialisasi.

Pangkoopsau II Marsda TNI Donny Ermawan, T., M. D. S., dalam sambutannya yang dibacakan oleh Aspers Kas Koopsau II Kolonel Pnb. Ign Wahyu Anggono, S. E., M. M., mengucapkan selamat datang kepada Ketua Tim sosialisasi dari Dirjen Kesehatan Kementrian Pertahanan Kolonel Kes Tri Indriyanto dan rombongan di Koopsau II. Kehadiran bapak dan Ibu sungguh merupakan kehormatan bagi kami keluarga besar TNI yang berada di makassar untuk memberikan sosialisasi pencegahan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba kepada kami, sehingga kami dapat memahami tentang bahaya narkoba serta bagaimana cara menghindari dan mencegahnya.

Lebih lanjut Pangkoopsau II mengatakan bahwa personil yang hadir disini, terdiri dari Kodam XIV Hasanuddin 12 orang, Makoopsau II 5 orang, Lantamal VI Makassar 10 orang, Kosekhanudnas II 2 orang, Lanud Sultan Hasanuddin 8 orang dan Paskhas 3 orang.

Melalui kegiatan sosialisasi ini diharapkan akan terwujud pemahaman mengenai berbagai jenis narkoba, mampu memahami bagaimana cara untuk mecegah, memberantas penyalahgunaan dan peredaran narkoba, serta dapat menghindari, atau menjauhi narkoba tersebut kata Marsda TNI Donny Ermawan.

Donny Ermawan juga mengatakan bahwa penyalahgunaan narkoba akan merusak generasi penerus masa depan sebuah bangsa dan sendi-sendi kehidupan berbangsa dan bernegara. Narkoba merusak karakter manusia, fisik, dan kesehatan masyarakat, serta dalam jangka panjang berpotensi besar mengganggu daya saing dan kemajuan bangsa.

Di Akhir sambutannya Pangkoopsau II menyampaikan harapan Kepada semua peserta untuk memanfaatkan acara ini dengan sebaik-baiknya, karena acara ini sangat penting, terutama kepada prajurit yang sudah mempunyai anak, agar bisa mengawasi perkembangan anaknya dan memberikan pemahaman tentang bahaya narkoba. Pungkas Pangkoopsau II.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel