Berita

Koopsau II Laksanakan Pembinaan Kemampuan Teritorial Aparat Komando Kewilayahan dan Aparat Non Komando Kewilayahan TNI

Dibaca: 15 Oleh 25 Agu 2020Agustus 26th, 2020Tidak ada komentar
Konsep Otomatis
#TNIAU 

TNI AU. Komando Operasi TNI Angkatan Udara II melaksanakan pembinaan kemampuan teritorial Aparat Komando Kewilayahan dan Aparat Non Komando Kewilayahan TNI tersebar di Wilayah Koopsau II Tahun Anggaran 2020 bertempat di Gedung Serba Guna Suryadi Surya Dharma Koopsau II, Senin (24/8/2020). Acara tersebut dibuka secara resmi oleh Kepala Staf Koopsau II Marsma TNI Andi Kustoro, akan dilaksanakan selama 5 hari mulai tanggal 24 Agustus sampai dengan 28 Agustus 2020, yang melibatkan 33 orang personel yang berasal dari tiga matra yaitu Angkatan Darat 10 orang, Angkatan Laut 8 orang dan Angkatan Udara 15 orang.

Pangkoopsau II Marsekal Muda TNI Minggit Tribowo, S.I.P., dalam sambutannya yang dibacakan oleh Kepala Staf  Koopsau II Marsma TNI Andi Kustoro mengatakan bahwa dengan adanya pandemi Covid-19 yang melanda negara kita, maka keterlibatan TNI dalam penanganannya untuk membantu masyarakat sangat dibutuhkan, maka Kegiatan ini dimaksudkan untuk memberikan bekal kepada personel TNI secara dini agar memiliki kondisi juang yang tangguh sehingga mampu melaksanakan berbagai macam kegiatan baik secara perorangan, kelompok maupun satuan dalam penanganan Covid-19. Tingkat keberhasilan atas pembinaan yang dilaksanakan tergantung dari kemampuan teritorial aparat komando kewilayahan dan aparat non komando kewilayahan.

Baca juga:  Koopsau I Gelar Turnamen Tenis

Pangkoopsau II sangat mengapresiasi kegiatan ini, karena melalui kegiatan peningkatan kemampuan teritorial tersebar yang merupakan program kerja Ster TNI ini di harapkan para peserta akan mampu menyerap pengetahuan-pengetahuan tentang penanganan Covid-19, seperti pembuatan Kir 1 s/d 5, hubungan Komandan dan Staf serta aplikasi posko, sebagai dasar teritorial dalam pelaksanaan tugas pokoknya dan tentu saja akan sangat mendukung dalam mempertajam pelaksanaan tugas pokok satuan, pungkas Pangkoopsau II.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel