BeritaKoopsau 2

KOOPSAU II MELAKSANAKAN KEGIATAN CERAMAH PSIKOLOGI

Dibaca: 40 Oleh 07 Mar 2018Tidak ada komentar
KOOPSAU II MELAKSANAKAN KEGIATAN CERAMAH PSIKOLOGI
#TNIAU 

TNI AU.  Komando Operasi TNI Angkatan Udara II melaksanakan kegiatan caramah Psikologi yang disampaikan oleh Prof Dr. Muhammad Iqbal yang berlangsung di Gedung Suryadi Suryadarma Maokopsau  II Selasa (6/3).  Acara ini disamping dihadiri oleh Pangkoopsau II Marsma TNI Fadjar Prasetyo, SE., M.PP juga dihadiri oleh para pejabat Makoopsau II, para Danlanud Jajaran Koopsau II, Ketua PIA Ardhya Garini Daerah II Koopsau II Ibu Inong Fadjar Prasetyo dan segenap pengurus, para Ketua Cabang PIA Ardhya Garini jajaran Koopsau II serta seluruh personel Koopsau II baik militer maupum pegawai negeri sipil.

        Pangkoopsau II dalam sambutannya mengatakan, bahwa kegiatan ceramah psikologi ini dimaksudkan untuk memberikan motivasi kepada seluruh personel TNI Angkatan udara khususnya yang bertugas di Makoopsau II dan Lanud jajaran, agar dapat menambah pengetahuan serta meningkatkan kinerjanya  dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab yang diberikan oleh satuan.

       Sementara itu Prof Dr. Muhammad Iqbal dalam ceramahnya menyampaikan bahwa kondisi fisik dan psikis itu seperti sepasang rel kereta api yang paralel. Orang yang sedang takut, sedih, kecewa secara sengaja keluar dari kondisi natural. Ini akan menciptakan ketidak harmonisan antara kondisi psikis dan fisik. Ketidak harmonisan ini bisa tampak antara lain dari gestur dan ekspresi wajah.

Baca juga:  Danlanud Rsn Dampingi Panglima TNI Cek Kesiapan Prajurit Yonif 132/BS

       Lebih lanjut Alumni Universitas Kebangsaan Malaysia ini mengatakan bahwa untuk mencapai keberhasilan dan kesuksesan dalam hidup ini, maka belajarlah dari keberhasilan dan kesuksesan orang lain serta mulailah dari diri sendiri, mulailah dari yang kecil dan mulai sekarang juga.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel