TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

KOOPSAU II MELAKSANAKAN SOSIALISASI VALIDASI ORGANISASI

DSC_5704

TNI-AU. Komando Operasi TNI Angkatan Udara II melaksanakan sosialisasi validasi organisasi, peranti lunak dan reformasi birokrasi. Senin (9/8).  Acara ini disamping dihadiri Pejabat Makoopsau II juga dihadiri oleh para Kadispers Lanud Jajaran Koopsau II serta Dan Wing II Paskhas.

Pangkoopsau II dalam sambutannya yang dibacakan oleh Asren Koopsau II Kolonel PNB Mohammad Syafii, S.IP., MM. mengatakan, bahwa dilingkungan TNI AU telah dilakukan serangkaian validasi organisasi,   dengan menaikkan tipe beberapa lanud dari tipe B menjadi tipe A dan dari tipe C menjadi tipe B, termasuk lanud yang ada dijajaran Koopsau II.

Validasi organisasi ini dilakukan untuk menjawab tantangan yang dihadapi TNI AU  yang demikian kompleks sekaligus sebagai upaya TNI AU dalam menjawab tantangan ke depan seiring terbentuknya koopsau III yang berkedudukan di biak.  disamping itu juga telah dilakukan  penggantian nama lanud sebagai  komitmen TNI AU dalam  menghargai jasa-jasa pahlawan kita, sehingga dapat memberikan kebanggaan bagi keluarga pahlawan dan memotivasi semangat juang prajurit TNI AU dalam melaksanakan tugas. Kata Alumni AAU tahun 1988 ini.

Lebih lanjut Pangkoopsau II mengatakan Dengan adanya validasi organisasi dilingkungan TNIAU ini maka personel koopsau II dan jajarannya juga harus memahami tentang peranti lunak yang menjadi acuan maupun reformasi birokrasi yang telah berjalan di lingkungan TNI AU, karena tantangan tugas dan tanggungjawab TNI AU akan semakin berat dan kompleks,  karena itu perlu adanya antisipasi yang mutlak dan harus dipahami oleh segenap personel dalam rangka mewujudkan organisasi TNI AU yang efektif, efisien, transparan dan akuntabel. Pungkasnya.

Leave a Reply

Verifikasi CAPTCHA *

KOOPSAU II MELAKSANAKAN SOSIALISASI VALIDASI ORGANISASI