Berita

KOOPSAU II MERESPON ZERO ACCIDENT SECARA TOTAL

Dibaca: 3 Oleh 19 Mei 2010Tidak ada komentar
Museum Pusat TNI Angkatan Udara Dirgantara Mandala
#TNIAU 

Panglima Komando Operasi TNI AU (Pangkoopsau) II Marsekal Muda (Marsda) TNI Yushan Sayuti minta agar seluruh prajurit dan PNS jajaran Koopsau II untuk lebih serius dalam merealisasikan program zero accident. Sebagai sebuah misi, program zero accident harus di respon dan di dukung secara total.

 

”Khusus yang terkait dengan pencapaian zero accident seperti yang telah tertuang dalam perintah harian Kasau, saya minta seluruh prajurit dan PNS Koopsau II dapat merespon dan merealisasikannya secara total, karena inilah tolok ukur profesionalisme kita sebagai prajurit TNI AU” kata Pangkoopsau II.

 

Pangkoopsau II mengatakan hal itu dalam amanat tertulis yang dibacakan Kepala Staf (Kas) Koopsau II Marsekal Pertama (Marsma) TNI Boy Syahril Qomar, SE pada upacara bendera bulanan, di Makoopsau II, Makassar, Kamis (17/12). Upacara yang diwarnai dengan pengibaran bendera merah putih, pembacaan pembukaan UUD ’45, Pengucapan Sapta Marga dan pembacaan Panca Prasetya Kopri itu, dikuti seluruh prajurit dan PNS Makoopsau II.

Baca juga:  Pertemuan Anggota PIA Ardhya Garini Cabang 2/G. IV Wing I Paskhas

 

Pangkoopsau II menambahkan, agar para pejabat jajaran Koopsau II lebih pro aktif mewujudan konsep minimum esential force TNI AU. Upaya-upaya perencanaan, penyusunan dan penempatan prajurit harus lebih proporsional, sehingga dapat menghindari penumpukan pesonel dalam suatu organisasi. ”Hindari penumpukan personel dalam sebuah organisasi, agar terwujud konsep minimum esential force, yang berarti juga mengurangi kondisi yang tidak efektif dan efisien” kata Pangkoopsau II.

 

Yang terkait dengan masalah kesiapan Alutsista, orang nomor satu di Koopsau II itu memerintahkan agar para prajurit yang bertugas di Skadron Udara senantiasa mengedepankan profesionalisme dalam bertugas. Dikatakan, agar para prajurit Koopsau II menjadikan tugas sebagai sebuah kehormatan sekaligus kebanggaan. Untuk mencapai itu, Pangkoopsau II juga minta agar para prajurit dan PNS memiliki rasa malu bila tidak mampu melaksanakan tugas. Sehingga apa-apa yang menjdi perintah dari Komando atas dapat dilaksanakan dengan baik.

 

”Utamakan profesionalitas dalam tugas, agar kesiapan Alutsista kita pada kondisi yang tinggi, sehingga kita mampu mengantisipasi dinamika tugas dan tidak terdadak oleh perubahan-perubahan yang terjadi” pinta Pangkoopsau II. Demikian Kapen Koopsau II Mayor Sonaji Wibowo, S.IP menginformasikan.

Baca juga:  Basarnas Lanud Atang Sendjaja Evakuasi Korban Tenggelam di Teluk Bengkunat

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel