Berita

Koopsau II Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H

Dibaca: 6 Oleh 21 Okt 2021Tidak ada komentar
WhatsApp Image 2021 10 21 at 08.45.37
#TNIAU 

TNI AU. Komando Operasi TNI Angkatan Udara II (Koopsau II) melaksanakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tahun 1443 H/2021 M di Mesjid Al-Ikhlas Koopsau II, Makassar, Sulawesi Selatan. Kamis, (21/10/2021).

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW bertemakan Melalui Hikmah Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H/2021 M Kita Tingkatkan Keteladanan dan Etos Kerja Personel TNIi Guna Mendukungan Keberhasilan Tugas Pokok TNI Ditengah Pandemi Covid-19, diikuti oleh para Pejabat Makoopsau II, para Perwira, Bintara, Tamtama dan Pegawai Negeri Sipil Koopsau II, dengan penceramah Bapak Ustadz H.M. Ashar Temanggung, M.A.

Sambutan Pangkoopsau II Marsda TNI Minggit Tribowo, S.I.P., yang dibacakan oleh Asops Kaskoopsau II Kolonel Pnb M. Taufiq Arasj, S.Sos., Menyampaikan, bahwa peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang dilaksanakan setiap tahun dimaksudkan untuk mengenang kembali kelahiran Nabi Muhammad SAW sebagai pembawa amanah ajaran dan nilai-nilai agama Islam yang sesuai dengan Al-qur’an dan Hadist.

“Melalui momen peringatan ini, ada beberapa hal pokok yang patut kita tauladani pada diri junjungan kita Nabi Besar Muhammad SAW,” ujar Pangkoopsau II.

Baca juga:  Olahraga Bersama Pererat Tali Silahturahmi

“Diantaranya kesabaran Rasulullah Muhammad SAW, kejujuran Rasulullah, dan keikhlasan Rasulullah,” tambahnya.

“Terlebih lagi saat ini Pandemi Covid-19 masih ada di sekitar kita dan cukup berdampak terhadap seluruh dimensi kehidupan, Sekaligus menguji kesabaran kita sebagai umat beriman. Karena itu, adanya pandemi Covid-19 ini penting sekali untuk mengambil pelajaran dari kelahiran manusia yang paling mulia yaitu Nabi Muhammad SAW.   Dan kita sebagai prajurit, dituntut untuk senantisa memiliki dedikasi dan loyalitas yang tinggi dalam melaksanakan amanat yang diembankan oleh negara dan bangsa Indonesia tercinta, demi tetap tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia,” jelasnya.

Sementara Ustadz H.M. Ashar Temanggung, M.A. mengatakan, untuk mencontoh Nabi Besar Muhammad SAW perlu diwadahi dengan memperbaiki mental dalam diri setiap individu.

Terdapat tiga poin penting untuk mencontoh Nabi Muhammmad SAW, pertama merindukan pertemuan dengan Allah SWT, kedua percaya pada hari akhirat yang akan mengontrol setiap perbuatan, dan ketiga perbanyak berzikir.

“Bawalah kehadiran Alloh SWT dalam setiap aktivitas kita sehari-sehari,” lanjutnya.

Baca juga:  Peringati Ultah ke-2, NASPCI Gelar Aksi Donor Darah

Rangkaian acara Maulid Nabi Muhammad SAW diakhir dengan pembacaan doa oleh Ustadz H.M. Ashar Temanggung, M.A.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel