Berita

Koopsau II Tambah Dua Pesawat Tempur T-50 Golden Eagle

Dibaca: 9 Oleh 17 Sep 2013Tidak ada komentar
c130 hercules indonesian air force approaching
#TNIAU 

Seperti yang sudah kita ketahui bersama, bahwa Koopsau II pada bulan ini mendapatkan tambahan dua pesawat Tempur T-50 Golden Eagle, dengan hadirnya dua pesawat tempur yang ditempatkan di Skadron Udara 15 Lanud Iswahyudi Madiun, dengan penambahan alutsista tersebut akan makin meningkatkan kemampuan Koopsau II dalam melaksanakan berbagai operasi udara maupun latihan-latihan yang menjadi tugas Koopsau II sebagai Kotama Operasi dan Pembinaan.

Hal tersebut disampaikan Pangkoopsau II Marsda TNI Agus Supriatna dalam sambutan tertulisnya pada Upacara Bendera 17-an yang dibacakan oleh Kadislog Lanud Sultan Hasanuddin Kolonel Tek I Nyoman Sudarsana, sebagai Inspektur Upacara mewakili Komandan Lanud Sultan Hasanuddin Marsma TNI Barhim di Lapangan Apel Lanud Sultan Hasanuddin, Senin (16/9) diikuti oleh seluruh anggota Lanud Sultan Hasanuddin dan Batalyon 466 Paskhas, baik militer maupun Pegawai Negeri Sipil.

Selanjutnya Pangkoopsau II mengatakan, untuk dapat melaksanakan tugas-tugasnya dengan baik, kepada para Komandan Satuan agar selalu melakukan evaluasi terhadap kinerja terutama yang berkaitan dengan operasional alutsista di lapangan, dengan menerapkan prosedur, aturan dan disiplin secara ketat, merevisi setiap protap yang sudah tidak sesuai serta sosialisasikan aturan yang ada.

Baca juga:  Mobile Communication Media Informasi Covid-19 Kepada Seluruh Masyarakat Kota Tasikmalaya

Dikatakan, dalam menyikapi dinamika perkembangan situasi keamanan nasional pada kondisi tertip sipil, dalam kaitan penanganan konflik sosial, tugas perbantuan TNI kepada Polri, telah diatur sesuai dengan peraturan dan perundang-perundangan yang berlaku.

Gunakan Inpres Nomor 2 Tahun 2013, kata Pangkoopsau II, tentang penanggulangan gangguan keamanan dalam negeri sebagai landasan menyusun rencana aksi mulai dari pencegahan hingga pemulihan pasca konflik. Sinkronkan dengan kesepakatan bersama-MOU TNI-Polri tahun 2013 tentang perbantuan TNI kepada Polri dalam memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel