Berita

KOOPSAU II TERLIBAT LATIHAN ANGKASA YUDHA 2007

Dibaca: 10 Oleh 14 Mei 2010Tidak ada komentar
BAe Hawk 209
#TNIAU 

Latihan puncak TNI AU dengan sandi Angkasa Yudha 2007 yang merupakan hasil akumulasi dari pembinaan TNI AU dibidang profesionalisme baik perseorangan, satuan dan Kotama, Senin (29/10) dibuka oleh Kasau Marsekal TNI Herman Prayitno di Mabesau Cilangkap melelui tele conference yang disiarkan langsung kepada para pelaku.

 

Dalam latihan ini, jajaran Koopsau II terlibat dengan mengerahkan beberapa lanud sebagai pangkalan aju maupun pangkalan induk seperti Lanud Hasanuddin Makassar, Lanud Iswahyudi Madiun, Lanud Balikpapan dan Lanud Tarakan. Sementara pesawat tempur yang dilibatkan antara lain Sukhoi, Boeing 737, F-16, F-5 dan C-130 Hercules.

 

Koopsau II sebagai komando utama berperan sebagai markas komando dengan sandi ”Koopsau Biru”, bertema melalui Latihan Angkasa Yudha 2007 TNI AU memelihara dan meningkatkan profesionalisme personel dan satuan untuk melaksanakan operasi udara dalam mendukung tugas pokok TNI.

 

Pangkoopsau II Marsekal Pertama TNI Yushan Sayuti mengatakan, sesuai arahan Kasau maka latihan ini harus dilaksanakan dengan sebaik-baiknya serta dilakukan secara sungguh-sungguh dari mulai latihan pos komando sampai tahap manuver lapangan.

Baca juga:  Latihan Hanlan dan Menembak di AWR Maluka Baulin Lanud Sjamsudin Noor

 

”Untuk itu agar para perwira staf membantu para Asisten serta para personel Lanud jajaran yang terlibat melaksanakan tugas latihan dengan maksimal”, ungkapnya.

 

Menurutnya, dalam latihan Angkasa Yudha 2007 ini semua pelaku harus melaksanakan latihan sesuai dengan aturan, petunjuk, doktrin, maupun buku-buku pedoman yang berlaku sehingga latihan dapat berjalan lancar.

 

Latihan posko (Pos Komando) Angkasa Yudha 2007 berlangsung 29 Oktober sampai 1 November, sedang manuver lapangan di AWR Pandanwangi Lumajang dari tanggal 5 sampai 7 November. Untuk Fire Power Demo dilaksanakan di AWR Buding Lanud Tanjung Pandan. ***Penkoopsau II

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel