Berita

Koopsau III Gelar Komsos Wujudkan Kemanunggalan TNI dengan Rakyat

Koopsau III Gelar Komsos Wujudkan Kemanunggalan TNI Dengan Rakyat
#TNIAU 

TNI AU. Untuk mendekatkan diri antara TNI AU dan masyarakat, Koopsau III menggelar Komunikasi Sosial (Komsos) kepada masyarakat Biak di Hanggar Skadron Udara 27, Lanud Manuhua Biak (21/8).

Acara tersebut disambut antusias peserta yang terdiri dari pelajar, mahasiswa, organisasi pemuda, tokoh adat, tokoh agama dan tokoh masyarakat Biak dimana sedikitnya 200 orang peserta turut serta dalam komunikasi social Koopsau III ini.

Pangkoopsau III Marsda TNI Andyawan Martono P, S.IP., yang diwakili Aspotdirga Kaskoopsau III Kolonel Pas Rana Nugraha pada saat membuka acara menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh komponen masyarakat Biak yang sangat antusias dalam mengikuti komsos ini.

Lebih lanjut disampaikan kegiatan Komsos, yang digelar Koopsau III ini bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan kebersamaan, guna membangun Komunikasi dialogis, antara TNI dengan masyarakat khususnya warga masyarakat Biak dan yang terpenting komsos ini merupakan wujud kemanunggalan TNI dengan Rakyat.

Berbagai materi disampaikan oleh pemateri dalam Komsos ini mulai dari Bela Negara oleh Asintel Kaskoopsau III Kolonel Sus Marta Gunawan, S.Sos., kemudian bahaya penyebaran hoax oleh Mayor Sus Anna Murdoko, S.H., dan komunikasi efektif dalam berbicara antar bahasa oleh Letkol Lek Taufik.

Komponen masyarakat Biak menyambut baik gelaran Komsos ini selain untuk menambah wawasan kebangsaan dan perkembangan lingkungan dari warga masyarakat, giat ini juga merekatkan hubungan silaturahmi antara warga masyarakat dengan TNI AU.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel