Berita

Koopsau III Gelar Latihan Survival TA.2019

Koopsau III Gelar Latihan Survival
#TNIAU 

TNI AU. Guna menempa dan melatih personelnya agar terampil, dan sigap serta memiliki kemampuan dapat mengatasi segala situasi dan kondisi yang mungkin dihadapi dalam misi terbang nantinya, Pangkoopsau III Marsda TNI Andyawan Martono P, SIP yang diwakili Asops Kaskoopsau III Kolonel Pnb Antariksa Anondo, M.Tr (Han) membuka secara resmi Latihan Survival Koopsau III TA.2019, di Shelter Batalyon 468 Paskhas. Upacara pembukaan ditandai dengan penyematan tanda latihan Pelaku. Selasa (12/11)

Dalam sambutannya Pangkoopsau III yang dibacakan Asops Kaskoopsau III menegaskan, bahwa latihan survival ini merupakan bagian dari upaya pembinaan sumber daya manusia khususnya awak pesawat menuju profesionalisme dalam menghadapi situasi darurat dan ini merupakan salah satu kemampuan yang harus dimiliki dan melekat dalam setiap diri prajurit TNI Angkatan Udara  yang sedang melaksanakan tugas operasi.

Lebih lanjut, latihan survival ini juga untuk menyegarkan kembali dan mempersiapkan fisik maupun mental para peserta agar mampu menghadapi keadaan darurat, baik didarat maupun dilaut. dimana itu semua sebagai upaya menyelamatkan diri pada saat mengalami musibah dalam melaksanakan misi penerbangan sehingga para peserta mampu mengenali berbagai bentuk ancaman maupun rintangan serta dapat bertahan hidup dengan memanfaatkan medan yang ada dan selanjutnya mampu mencari tempat aman dan mudah dilihat kawan guna mendapat pertolongan, jelas Pangkoopsau III.

Latihan Survival Koopsau III TA.2019 ini  merupakan perwujudan dari pelaksanaan tugas Koopsau III yang akan berlangsung selama dua hari hingga tanggal 13 November mendatang di wilayah Biak dan diikuti oleh personel Makoopsau III, perwakilan Lanud-lanud jajaran Koopsau III serta Skadron Udara 27.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel