Berita

Koopsau III Ikuti Upacara Peringatan Hari Bakti TNI AU Ke-74 Secara Virtual

Dibaca: 3 Oleh 29 Jul 2021Tidak ada komentar
IMG 20210729 WA0137 1
#TNIAU 

TNI AU. (Penkoopsau III, Biak). Upacara peringatan Hari Bakti TNI AU ke-74 tahun 2021 ini berbeda dengan peringatan sebelumnya, dimana di masa pandemi Covid-19 ini upacara peringatan dilaksanakan secara terpusat dari Mabesau Jakarta dipimpin oleh Kepala Staf Angkatan Udara dan diikuti secara virtual oleh semua satuan jajaran TNI Angkatan Udara di seluruh wilayah Indonesia.

Seluruh pejabat Makoopsau III mengikuti jalannya upacara peringatan Hati Bakti TNI AU ke-74 dari ruang kerja masing-masing di Markas Koopsau III Biak. (Kamis, 29/7).

Turut menghadiri upacara antara lain Kas Koopsau III Marsma TNI Ronald L. Siregar, ST, M.M., M.Tr.(Han). Irkoopsau III Kolonel Tek Udin Wahyudin, Asren Kas Koopsau III Kolonel Pnb Johhny Sumaryana Aslog Kas Koopsau III Kolonel Tek Iwan Kristanto Askomlek Kas Koopsau III Kolonel Lek Lilik Irianto dan semua pejabat golongan IV (Kolonel) di lingkungan Makoopsau III.

Dalam amanatnya Kasau Marsekal TNI Fadjar Prasetyo mengatakan, mengambil kesempatan yang baik ini, saya ingin mengajak seluruh prajurit dan pegawai negeri sipil Angkatan Udara sekalian, untuk mengenang kembali sejarah panjang perjuangan TNI Angkatan Udara.Tujuh puluh empat tahun silam, pesawat Dakota VT-CLA yang membawa obat-obatan dan alat kesehatan bagi masyarakat Indonesia, ditembak jatuh musuh, sehingga seluruh awak pesawat, para pendahulu TNI Angkatan Udara, gugur sebagai kusuma bangsa.   Dikatakan lebih lanjut, sebagai insan dirgantara, sangat penting untuk terus mengenang peristiwa heroik ini, khususnya untuk senantiasa menumbuhkan semangat pengabdian para generasi penerus, dalam perjuangan yang berkelanjutan guna memberikan perlindungan dan menjamin keselamatan segenap tumpah darah Indonesia.

IMG 20210729 WA0139

IMG 20210729 WA0137

IMG 20210729 WA0132

IMG 20210729 WA0140

Baca juga:  Lanud Suryadarma Laksanakan PPKM Darurat dan Bagikan Masker kepada Masyarakat

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel