TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Koopsau III Laksanakan Simulasi dan Latpam Pemilu Legislatif dan Presiden Tahun 2019

By 13 Feb 2019 Berita
IMG_9090

TNI AU. Pemilu Legislatif dan Presiden Tahun 2019 semakin dekat, demi sukses dan amannya gelaran pesta demokrasi ini, Koopsau III melaksanakan simulasi dan latihan pengamanan Pemilu Legislatif dan Presiden di Biak (12/2).

Simulasi Latpam Pemilu Legislatif dan Presiden yang digelar di Lapangan Cendrawasih Biak diikuti oleh seluruh jajaran TNI dan Polri se-Biak, dimana kurang lebih 1500 personel turut terlibat dalam pelaksanaan latihan ini.

Pangkoopsau III Marsda TNI Tamsil Malik, S.E, dalam sambutannya yang dibacakan Asops Kaskoopsau III Kol Pnb Dodi Fernando, SE., MSoc., Sc selaku pimpinan umum latihan menyampaikan bahwa latihan ini di laksanakan untuk memperkokoh kerjasama yang sinergis antara penyelenggara Pemilu, TNI-Polri dan mitra lainnya demi terwujudnya pesta demokrasi 2019 yang aman dan sukses.IMG_8917

Lebih lanjut Pangkoopsau III menegaskan bahwa latpam Pemilu Legislatif dan Presiden ini juga, di gelar untuk meningkatkan kemampuan dan keterampilan yang handal bagi seluruh personel TNI dalam memberikan tugas operasi bantuan kepada Pemda dan Polri sebagaimana tentang UU nomor 34 tentang TNI, dimana pemberian bantuan keamanan ini merupakan bagian dari 14 tugas TNI yang termasuk dalam OMSP.

Selain terwujudnya Kesiapsiagaan serta ketermapilan yang handal bagi personel maupun satuan dalam  Pengamanan Pemilu Legislatif dan Presiden nanti, Simulasi dan Latihan di gelar untuk memperkokoh sinergiritas antara TNI-Polri dan stakeholders lainnya dalam mewujudkan Pemilu Legislatif yang aman dan sukses.

Pos Terkait

Kirim Komentar/Pertanyaan

Koopsau III Laksanakan Simulasi dan Latpam Pemilu Legislatif dan Presiden Tahun 2019