Berita

Koopsau III Melaksanakan Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2019

Dibaca: 15 Oleh 01 Jun 2019Juni 11th, 2019Tidak ada komentar
WhatsApp_Image_2019-06-01_at_09.02.46
#TNIAU 

IMG_8146TNI AU.  Upacara diikuti oleh anggota prajurit dan ASN gabungan dari Koopsau III, Kosekhanudnas IV , Lanud Manuhua, Satrad 242 dan Batalyon Paskhas 468 .

Bertindak selaku Inspektur Upacara Pangkoopsau III Marsda TNI Andyawan Martono P., S.I.P . Tampak hadir, Kas koopsau III Marma TNI I Wayan Sulaba , Pangkosekhanudnas III Marsma TNI Mujianto, S.T.,M.Tr. (Han), Danlanud Manuhua Marsma TNI Daan Sulfi, S.Sos.M.Si (Han), serta para pejabat di jajaran Koopsau III . 

Peringatan hari kelahiran Pancasila 1 Juni ini bukan sesuatu yang terpisah dari momentum perumusan “Piagam Jakarta” oleh “panitia kecil” tanggal 22 Juni dan pengesahan Pancasila dalam Pembukaan UUD 1945 oleh Panitia Persiapan Kemerdekaan Indonesia (PPKl) tanggal 18 Agustus 1945. Jadi 3 peristiwa penting tersebut merupakan satu kesatuan yang tidak terpisahkan. Dengan demikian, kita harapkan perdebatan tentang kelahiran Pancasila sudah tidak diperlukan lagi. Yang diperlukan mulai saat ini adalah bagaimana kita semua mengama|kan dan mengamankan Pancasila secara simultan dan terus menerus.
Pancasila sebagai suatu keyakinan dan pendirian yang asasi harus terus diperjuangkan. Keberagaman kondisi geografls, flora, fauna hingga aspek antropologis dan sosiologis masyarakat hanya dapat dirajut dalam bingkai kebangsaan yang inklusif. Proses internalisasi sekaligus pengamalan nilai-nilai Pancasila harus dilakukan dan diperjuangkan secara terus menerus. Pancasila harus tertanam dalam hati yang suci dan diamalkan dalam kehidupan sehari-hari.

Baca juga:  Tim Surveyor Laksanakan Akreditasi SNARS RSAU dr. M. Hassan Toto Lanud Atang Sendjaja

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel