Berita

Koopsau III Peringati Hari Sumpah Pemuda ke-91.

Koopsau III Peringati Hari Sumpah Pemuda Ke 91.
#TNIAU 

TNI AU. Peristiwa lahirnya Sumpah Pemuda 91 tahun lalu, diperingati oleh warga Koopsau III dan satuan TNI AU Biak dalam suatu upacara militer dengan Inspektur Upacara Kepala Staf Koopsau III Marsekal Pertama TNI Erwin Buana Utama di Lapangan Upacara Makoopsau III, Biak (28/10)

Upacara yang diikuti oleh personel Koopsau III, Kosekhanudnas IV, Lanud Manuhua, Satrad 242 ini, diisi dengan pengibaran bendera Merah Putih, pembacaan ikrar pemuda dan pembacaan Pembukaan Undang-Undang Dasar (UUD) 1945.

Koopsau III Peringati Hari Sumpah Pemuda Ke 91.

Koopsau III Peringati Hari Sumpah Pemuda Ke 91.

Menteri Pemuda dan Olahraga dalam amanatnya yang dibacakan Kaskoopsau III menyampaikan bahwa makna dari tema peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke 91 yakni  “Bersatu Kita Maju”  merupakan tuntutan bagi seluruh elemen bangsa termasuk para pemuda dalam mewujudkan persatuan untuk Indonesia yang lebih maju.

Lebih lanjut disampaikan juga bahwa Pemuda untuk Indonesia maju adalah pemuda yang memiliki karakter, kapasitas, kemampuan inovasi, kreativitas yang tinggi, mandiri, inspiratif serta mampu bertahan dan unggul dalam menghadapi persaingan dunia.

“Canggihnya ilmu pengetahuan dan teknologi serta mudahnya akses terhadap sosial media, telah menjelma menjadi tempat favorit berkumpulnya anak-anak muda lintas negara, lintas budaya, lintas agama dan interaksi mereka di sosial media real time 24 jam. Disinilah diharapkan peran pemuda dapat bersaing dalam bentuk apapun tentunya dalam hal yang positif,” pungkas Menpora dalam sambutannya.

Dikatakan pula bahwa, generasi muda harus mampu merespon kemajuan dengan kearifan menghargai keluhuran perjuangan dari generasi sebelumnya dan melalui peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-91 tahun 2019 ini, diharapkan semangat para pemuda dalam menatap dan ikut membangun dunia harus terus menjadi obor penyemangat bagi pengabdian para pemuda Indonesia dalam berpartisipasi mengangkat bangsa dan tanah air tercinta dikancah dunia.

Turut serta dalam gelaran upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke 91 di Lapangan Upacara Makoopsau III Pangkosekhanudnas IV Marsma TNI Mujianto, Danlanud Manuhua Marsma TNI Daan Sulfi, para Asisten Koopsau III, Para Asisten Kosekhanudnas IV, Para Kadis Lanud Manuhua serta pejabat TNI AU Se Biak.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel