TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Koopsau III Terima Kunjungan Dirkes Ditjen Kuathan Kemhan

By 29 Nov 2018 Berita
IMG_3626

TNIAU. Asisten Logistik Kaskoopsau III Kolonel Tek Herry Pinehas, ST, mewakili Pangkoopsau III Marsekal Muda TNI Tamsil Malik, SE di ruang Briefing Makoopsau III menerima kunjungan kerja tim survey dan analisis alat kesehatan untuk fasilitas kesehatan Kemhan dan TNI di pulau terluar Kementerian Pertahanan. Dalam kunjungan kerja ini Tim Kemhan dipimpin langsung oleh Direktur Kesehatan ditjen kuathan kemhan Laksma TNI dr. Arie Zakaria, Sp.OT (29/11)

Kunjungan Tim Kemhan dalam mensurvey alat kesehatan untuk faskes TNI di Biak ini dilaksanakan selama tiga hari mulai tanggal 27 s/d 30 November 2018, selain mengunjungi Makoopsau III, Tim juga mengunjungi Guskamla Armada III, Lanal Biak, Lanud Manuhua dan meninjau langsung Rumkit Gandhi dan Rumkit Lanud Manuhua.

Aslog ย Kas Koopsau III dalam sambutannya mewakili Pangkoopsau III mengucapkan terima kasih atas kunjungan kerja tim ke Makoopsau III, dan mengungkapkan bahwa kunjungan tim ini merupakan kehormatan bagi Koopsau III dan ini sebagai bentuk perhatian dari Komando atas bagi Koopsau III sebagai satuan baru di tubuh TNI dan diharapkan melalui kegiatan kunker ini, Koopsau III dan jajaran bisa mendapatkan alat kesehatan untuk melengkapi faskes yang ada sehingga dapat lebih menunjang kedinasan.

Sementara itu Direktur Kesehatan Ditjen Kuathan kemhan Laksma TNI dr. Arie Zakaria, Sp.OT mengungkapkan selain untuk mensurvey langsung alat kesehatan yang dimiliki faskes Kemhan dan TNI di pulau terluar, kunjungannya kali ini juga ingin melihat langsung perkembangan sejauhmana pembangunan Makoopsau III. Selain itu terkait masalah kesehatan di daerah-daerah penugasan seperti di Biak ini yang terbatas SDM dan anggaran, beliau mengharapkan terbentuknya Rumah Sakit Integrasi antara 3 Angkatan, dan ini merupakan solusi yang paling tepat terkait pelayanan kesehatan bagi para prajurit TNI.IMG_3594

Turut mendampingi Aslog Kaskoopsau III saat menerima kunjungan tim dari Kemhan, Para Asisten Kaskoopsau III, Sahli Komsos Koopsau III, Kakes Koopsau III, Kalambangja Koopsau III, Kakum Koopsau III, Kapuskodal Koopsau III Dandenintel Koopsau III dan Pgs.Kapen Koopsau III.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Koopsau III Terima Kunjungan Dirkes Ditjen Kuathan Kemhan