Berita

Koopsau I Ikut Serta Pembukaan Latihan Operasi Informasi 2021

Dibaca: 4 Oleh 28 Sep 2021Oktober 1st, 2021Tidak ada komentar
IMG 20210928 WA0070
#TNIAU 

TNI AU. Dinas Penerangan TNI AU menggelar latihan operasi informasi 2021 secara virtual. Pembukaan latihan dipimpin langsung oleh Waasops Kasau Marsma TNI Eding Sungkana dari Mabesau Cilangkap Jakarta, Selasa (28/9).

Kadispenau Marsma TNI Indan Gilang Buldansyah, S.Sos., selaku Direktur Latihan (Dirlat) saat briefing awal kepada peserta, baik yang terlibat langsung maupun melalui video conference menyampaikan bahwa, dalam rangka meningkatkan profesionalisme prajurit TNI AU profesi penerangan pada tahun 2021 ini, walaupun dalam suasana pandemi Covid-19 latihan tetap dilaksanakan dengan tetap menaati protokol kesehatan.

Dalam latihan ini, Kadispenau mengharapkan agar pelaku latihan menguasai dan mahir dalam penyusunan siaran pers, press release dan melaksanakan press conference, mampu mempublikasikan informasi dalam membentuk opini positif. Juga counter opini melalui media massa, serta mampu menciptakan kerja sama antar personel penerangan untuk memperoleh kesamaan pola pikir dan pola tindak dalam operasi aspek penerangan.

Selain itu, menghadapi perang informasi era digital sebagai personel penerangan, dituntut memiliki kemampuan dalam bidang peperangan informasi dalam rangka mendukung tugas TNI AU serta latihan dilaksanakan dengan sebaik-baiknya dengan mengikuti skenario latihan yang telah disiapkan operasi pada masa sebelum, selama dan sesudah perang.

Baca juga:  BINTARA TAMTAMA LANUD SURYADARMA LATIHAN MENEMBAK

Dalam latihan kali ini, Kadispenau juga mengharapkan para pelaku supaya berlatih dengan sungguh-sungguh, sehingga memperoleh manfaat dari latihan ini dan mengerti serta memahami tugas-tugas personel penerangan dalam pelaksanaan Operasi Militer Perang.

Selain diikuti perwakilan Dispenau juga diikuti dari Koopsau I dan Koopsau I secara virtual.  Dalam pembukaan latihan tersebut juga dihadiri Pangkoopsau I, Kaskoopsau II, Kadispsiau, Kadispamsanau, Kadiskomlekau dan Kadispenau.

Latihan operasi informasi 2021 dilaksanakan mulai 27 September hingga 1 Oktober 2021

IMG 20211001 WA0010 1

IMG 20210928 WA0065

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel