Berita

Koopsau I dan Lanud Halim Perdanakusuma Gelar Serbuan Vaksinasi dan Baksos di Serang

Dibaca: 4 Oleh 01 Okt 2021Tidak ada komentar
WhatsApp Image 2021 09 29 at 18.52.47
#TNIAU 

TNI AU. Komando Operasi Angkatan Udara I (Koopsau I) dan Lanud Halim Perdanakusuma  kembali  berkolaborasi menggelar serbuan vaksinasi bagi warga Cikande dan sekitarnya yang dipusatkan di SMK Negeri 1, Kabupaten Serang, Banten, Rabu (29/9/2021).

Pangkoopsau I Marsda TNI Ir. Tedy Rizalihadi S.T., M.M., dalam sambutannya mengatakan tujuan kegiatan vaksinasi untuk menyukseskan program pemerintah , harapannya sampai bulan September atau November 2021 ini sudah 70 persen rakyat Indonesia tervaksin.

“Untuk itu perlu usaha keras, terpadu, terintegrasi antar masing-masing stake holder, mudah-mudahan usaha  ini diberi kemudahan dan kelancaran, dan akan menjadi kebanggan apabila kita sudah tervaksin, yang awalnya  dulu ragu-ragu sekarang sudah mencari untuk divaksin,” ujarnya.

Selain vaksinasi, dalam kegiatan ini turut pula dibagikan 2000 paket sembako kepada warga.

“Bantuan sembako ini sebagai wujud kepedulian kita untuk meringankan beban masyarakat ditengah kesulitan ekonomi karena dampak pandemi covid-19, semoga  berkah,” ujar Pangkoopsau I.

Pangkoopsau I berharap dengan vaksinasi ini akan membantu dalam mewujudkan kekebalan komunal di masyarakat sehingga masyarakat bisa beraktivitas dengan baik dan ekonomi masyarakat segera pulih kembali.

Baca juga:  Wingdikum Adakan Sosialisasi Kanker dan Tumor dari Lembaga Konsultan Kanker Indonesia

Di tempat yang sama, Danlanud Halim Perdanakusuma Marsma TNI Bambang Gunarto, S.T., M M., M.Sc., menyampaikan Lanud Halim Perdanakusuma akan selalu siap mendukung program pemerintah dalam percepatan vaksinasi bagi masyarakat guna mencapai kekebalan komunal atau herd community.

“Ini kita buktikan dengan melaksanakan juga vaksinasi di wilayah aglomerasi Jakarta, saat ini di wilayah Serang Banten, yang merupakan kolaborasi Koopsau I dan Lanud Halim Perdanakusuma,” tambah Danlanud.

Seentara itu mewakili Bupati Serang Staf Ahli Bupati Prauri, S.H., M.Si dalam sambutanya menyampaikan ucapan terimakasih kepada Pangkoopsau I dan Danlanud Halim Perdanakusuma yang telah membantu dalam program vaksinasi kabupaten Serang, demikian juga bantuan sembako untuk masyarakat di Kabupaten Serang.

Selama dua hari, sekitar 4000 warga mulai anak-anak usia 12 tahun keatas hingga lansia mendapatkan vaksinasinya baik untuk dosis pertama maupun kedua, dengan melibatkan 60 tenaga kesehatan dari dari Koopsau I, RSAU dr. Esnawan Antariksa, Lakespra, Lakesgilut, Kohanudnas, Kosekhanudnas I, PMI Kabupaten Serang, serta Puskesmas Binuang dan Cikande.

Baca juga:  Masyarakat Kelurahan Liliba mendadak ramai terlihat Personel Lanud El Tari di lokasi

Seluruh kegiatan dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang berlaku agar tidak terjadi penumpukan masa sehingga kegiatan dapat berjalan dengan lancar.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel