Berita

KOOPSAU MEMILIKI PERAN STRATEGIS

Dibaca: 4 Oleh 18 Jun 2013Tidak ada komentar
IndonesianAF 1
#TNIAU 

Dalam mengamankan dan mempertahankan Wilayah Dirgantara Nasional dari ancaman maupun penyusupan Negara lain, Koopsau sebagai salah satu Komando Utama pembinaan TNI AU dan Komando Utama Operasi TNI, pada saat ini maupun dimasa mendatang memiliki tugas dan tanggungjawab yang tidak ringan. Koopsau dengan alutsista udara dan personel yang profesional, memiliki peran strategis untuk menyukseskan tugas TNI Angkatan Udara maupun TNI. Demikian disampaikan Kepala Staf Angkatan Udara, Marsekal TNI I. B. Putu Dunia dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Danwing 2 Lanud Abd Saleh, Kolonel Pnb Yani Ajat H. S. selaku Inspektur Upacara pada peringatan HUT ke-62 Koopsau yang bertempat di Taxy Way Lanud Abd Saleh, belum lama ini.

Lebih lanjut Kasau menyampaikan bahwa dimasa depan tantangan tugas yang harus diemban oleh Koopsau semakin komplek dan dinamis, oleh sebab itu upaya untuk meningkatkan kemampuan dan kesiapan operasional menjadi prioritas pertama yang harus dicermati seluruh personel yang mengawaki Koopsau. Dengan semakin meningkatnya tuntutan perkembangan teknologi persenjataan udara, maka Koopsau tidak boleh berhenti berinovasi untuk menghasilkan kualitas personel yang profesional agar mampu mengawaki persenjataan udara. Untuk itu, harus mulai membiasakan melakukan yang benar dalam setiap pelaksanaan tugas, bukan sebaliknya membenarkan yang biasa, demikian disampaikan Kasau.

Baca juga:  Wingdikum Selenggarakan Pendidikan Susbamenjur PLLU dan Susjurlata Kes

Pada akhir sambutannya Kasau menghimbau kepada kepada seluruh personel yang mengawaki Koopsau agar tetap berpegang teguh kepada jati dirinya sebagai prajurit TNI Angkatan Udara yang pejuang, tanggap, tanggon dan trengginas serta profesional, sehingga dalam pengabdiannya kepada Negara dan Bangsa dapat terus berkiprah dengan baik.

Upacara peringatan ke-62 HUT Koopsau di Lanud Abd Saleh yang berlangsung dengan khitmad tersebut turut diikuti oleh seluruh personel di jajaran Lanud Abd Saleh dan dihadiri oleh para Pejabat serta Komandan Satuan di jajaran Lanud Abd Saleh.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel