Berita

Koopsau peringati HUT ke-58,

Oleh 14 Mei 2010 Tidak ada komentar
21722ef118dabb8b34f8ca385dddf40d
#TNIAU 

Koopsau peringati HUT ke-58,

Kasau : SOAL BLOK AMBALAT, KOOPSAU SIKAPI SECARA PROFESIONAL

 

Makassar (15/2). Kepala Staf TNI AU (Kasau) Marsekal TNI Subandrio meminta agar jajaran Koopsau lebih profesional dalam menyikapi memanasnya isu blok Ambalat. Menurut Kasau, kebijakan dasar yang perlu dipedomani oleh Koopsau dan jajarannya adalah, bahwa sebagai bagian integral TNI, dalam melaksanakan tugas operasi harus berpijak pada aturan pelibatan Alutsista yang berlaku.

 

”Berkaitan dengan isu blok Ambalat, saya berharap agar Koopsau dan jajarannya mampu menyikapinya secara profesional dengan tetap melaksanakan tugas operasi sesuai dengan aturan pelibatan yang berlaku” kata Kasau.

 

Pernyataan tersebut disampaikan Kasau pada amanat tertulis upacara peringatan HUT Koopsau ke-58 yang dibacakan Pangkoopsau II Marsda TNI Yushan Sayuti di Makoopsau II. Makassar, Senin (15/6). Upacara yang dihadiri para pejabat teras Makoopsau II, serta seluruh warga Makoopsau II, baik militer maupun PNS itu, dilaksanakan secara sederhana, diwarnai dengan pemeriksaan pasukan dan pengucapan Sapta Marga.

 

Dikatakan Kasau, sikap profesionalisme Koopsau II terkait dengan isu Ambalat menyangkut beberapa hal, antara lain meningkatkan kewaspadaan dan kesiapan operasional sewaktu-waktu diperlukan, melaksanakan operasi rutin dan perubahanya atas perintah Panglima TNI, tidak terprovokasi hal-hal yang tidak perlu dan selalu meningkatkan latihan profesiensi sesuai bidangnya.

 

Sementara yang menyangkut dengan Pemilu Presiden/Wakil Presiden, Kasau minta agar prajurit Koopsau untuk tetap menjaga komitmen netralitasnya. Menurut orang nomor satu di TNI AU itu, netralitas TNI pada Pemilu merupakan harga mati yang harus dapat dijaga pelaksanaannya.

 

”Pengalaman keberhasilan pada masa Pemilu legislatif lalu, agar dijadikan modal bagi prajurit Koopsau untuk menjaga komitmen netralitas TNI pada rangkaian Pemilu Presiden/ Wakil Presiden mendatang” pinta Kasau.

 

Peringatan HUT koopsau ke-58, yang jatuh pada tanal 15 juni 2009 ini, diperingati secara serentah, baik di jajaran Koopsau I di Jakarta maupun di Koopsau II di Makassar. Kegiatan diselenggrakan secara sederhana, yang disi dengan pertandingan olahraga antar satuan, ziarah ke Taman Makam Pahlawan, upacara dan syukuran.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel