Berita

Koopsau I Peringati HUT ke-75 TNI di Istana Negara Secara Virtual

Dibaca: 19 Oleh 06 Okt 2020Tidak ada komentar
Koopsau I Peringati HUT ke-75 TNI Di Istana Negara Secara Virtual
#TNIAU 

TNI AU. Penkoopsau I (5/10). Seluruh anggota Koopsau I memperingati Hari Ulang Tahun ke-75 TNI yang dilaksanakan secara virtual di gedung Roesmin Nurjadin, Makoopsau I, Senin (5/10/2020) yang dipimpin Kas Koopsau I Marsma TNI Ir. Tedi Rizaalihadi S, M.M.

Dalam peringatan yang dilaksanakan secara virtual dengan khidmat dan mengikuti aturan protokol kesehatan. Turut hadir dalam upacara tersebut selain Kas Koopsau I, juga dihadiri Asops Kaskoopsau I, Asrena Koopsau I, Asintel Kaskoopsau I, Aslog Kaskoopsau I, Aspers Kaskoopsau I, Aspotdirga Kaskooopsau I, Danpom Koopsau I, Kakum Koopsau I, Kakes Koopsau I, Kaku Koopsau I, Kalambangja Kaskoopsau I, para Sahli, para Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS TNI

Upacara Peringatan di Istana Negara dimulai pukul 09.00 WIB ditandai dengan kehadiran Presiden RI Bapak H. Ir. Joko Widodo selaku Irup memasuki tempat upacara, dilanjutkan penghormatan Pasukan, tanda kebesaran dibuka dan sebaliknya, dilanjutkan dengan pengucapan Sapta Marga, pembacaan keputusan penganugerahan Tanda Kehormatan, amanat Presiden, Andhika Bhayangkara.

Dalam amanatnya Presiden RI Bapak H. Ir. Joko Widodo menyampaikan Perjalanan panjang TNI sejak perjuangan kemerdekaan menunjukkan TNI adalah penjaga Utama kedaulatan negara. Kontribusi TNI bagi negara tidak hanya melalui operasi militrer untuk perang, tapi juga dirasakan sigap membantu masyarakat yang menghadapi bencana alam hingga kini membantu menanggani pandemi Covid 10.

Baca juga:  Sersan Taruna Astria Finish Terdepan Lari 5 K Porau

“Atas nama rakyat Indonesia saya menyampaikan penghargaan yang setinggi-tinginya kepada keluarga besar dan Institusi TNI. Prajurit yang sedang bertugas dimanapun juga, kepada para purnawirawan yang telah mewariskan institusi dan prajurit TNI yang selalu berbakti untuk kemajuan negeri dalam dunia yang selalu berubah, Jelas Presiden RI.

Secara terpisah Pangkoopsau I Marsda TNI Ir. Tri Bowo Budi S. MM., M.Tr(Han)., juga melaksanakan peringatan HUT ke-75 yang di pusatkan di Aula Ahmad Yani Makodam Jaya yang di hadiri oleh Forkompinda Provinsi DKI.

 

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel