Berita

Koopsau I Peringati Tahun Baru Islam 1442 Hijriah

Dibaca: 13 Oleh 27 Agu 2020Tidak ada komentar
Koopsau I Peringati Tahun Baru Islam 1442 Hijriah
#TNIAU 

TNI AU. Warga muslim Koopsau I tadi pagi memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharam 1442 Hijriah yang dilaksanakan di Masjid Darussalam, Makoopsau I, dengan menghadirkan penceramah Kolonel Sus Drs. H. Jaetul Muchlis. M.Ag.,  Rabu (26/8).

Hadir pada kesempatan tersebut Pangkoopsau I Marsekal Muda TNI Ir. Tri Bowo Budi Santoso, M.M., M.Tr(Han)., Kastaf Koopsau I Marsekal Pertama TNI Ir. Tedi Rizalihadi S, M.M., para Pejabat, Perwira, Bintara, Tamtama dan Pegawai Negeri Sipil yang beragama Islam.

Acara peringatan tahun baru ini diawali dengan pembacaan kalam illahi oleh Serda Depi Maulana dan sari tilawah oleh Sertu Vina Indraswari.

Tahun Baru Islam 1442 Hijriah/2020 Masehi kali ini mengambil tema “Dengan semangat tahun baru Islam 1442 H/2020 M, kita tingkatkan sinergitas TNI Bersama seluruh komponen bangsa menuju tatanan kehidupan baru.”

Pangkoopsau I dalam sambutan singkatnya mengajak para anggota Makoopsau I untuk selalu meningkatkan iman dan taqwa untuk mendapatkan barokah dari Allah SWT, serta berusaha fastabiqul khairat berlomba lomba menuju kebaikan demi meraih ridho Allah SWT.

Sementara itu penceramah Kolonel Sus Drs. Jaetul Muchlis, M.Ag. yang saat ini menjabat sebagai Sesdis Bintalid Mabesau, menyampaikan tauziahnya tentang makna dan arti Hijrah yang dilandasi dengan iman, Hijrah (memutus) dan jihad. Sedangkan tanda-tanda orang yang beriman harus didasari sabar, syukur dan tawakal.

“Kalaulah penduduk negeri ini beriman, maka Allah akan mencurahkan keberkahan dari langit dan bumi,” tambah ustadz Jaetul.

Ustadz Jaetul juga mengajak anggota Makoopsau I untuk berhijrah menuju perubahan hidup yang lebih baik lagi dan mengakhirinya dengan doa Bersama.

 

Baca juga:  Sebanyak 366 Casis Setukba Ikuti Sidang Panthukir di Lanud Adi Soemarmo

Koopsau I Peringati Tahun Baru Islam 1442 Hijriah

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel