Berita Kotama

Koopsud II Angkatan Udara Peringati Hari Bakti ke-75 TNI AU

Dibaca: 44 Oleh 29 Jul 2022Tidak ada komentar
IMG 20220729 WA0060 300x169 1
#TNIAU 

TNI AU. Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal TNI Fadjar Prsetyo, SE., M.P.P., CSFA., menyampaikan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya, kepada seluruh prajurit dan Pegawai Negeri Sipil TNI Angkatan Udara, atas perjuangan yang telah didarmabaktikan dengan ikhlas, kepada bangsa dan negara Indonesia.

Hal tersebut disampaikan Kasau dalam amanatnya yang dibacakan Panglima Komando Operasi Udara (Pangkoopsud) ll Marsekal Muda TNI Widyargo Ikoputra, S.E., M.M., CIQaR., pada upacara Perayaan ke-75 Hari Bakti TNI Angkatan Udara yang berlangsung di lapangan upacara, Makoopsud ll, Daya, Makassar, Sulawesi Selatan. Jumat (29/7/2022).

Lanjut Kasau mengatakan, “Mengambil kesempatan baik ini, saya ingin mengajak seluruh prajurit dan pegawai negeri sipil TNI Angkatan Udara, untuk mengenang kembali sejarah panjang perjuangan TNI Angkatan Udara”.

Kasau mengingatkan, tujuh puluh lima tahun silam, pesawat Dakota nomor registrasi VT-CLA yang membawa bantuan obat-obatan dan alat kesehatan bagi masyarakat Indonesia, ditembak jatuh musuh sehingga seluruh awak, para penduhulu TNI Angkatan Udara, gugur sebagai Kusuma bangsa, peristiwa heroik ini telah terpatri dalam sanubari kita sebagai bangsa Indonesia khususnya sebagai insan dirgantara, kenang Kepala Staf Angkatan Udara ini kepada para prajurit yang mengikuti upacara Peringatan Ke-75 Hari Bakti TNI AU pada hari ini.

Baca juga:  Jabatan Komandan Lanud SWO, SIM dan MUS Diserahterimakan

Kasau menekankan, “Sebagai generasi penerus, kita jadikan momen hari bakti ini sebagai bukti tanda pengabdian kita kepada tanah air,dengan melakukan berbagai kegiatan sosial untuk membantu masyarakat dalam meringankan beban mereka pasca wabah pendemic yang melanda seluruh dunia terkhusus negara kita tercinta ini. Secara khusus, tentunya kita wajib bersyukur karena di hari yang berbahagia ini kita dapat berkumpul bersama secara langsung untuk mengikuti rangkaian Hari Bakti TNI Angkatan Udara ke-75 setelah beberapa tahun terkendala oleh wabah pendemic Covid -19 ini”.

“Dan pada momentum Hari Bakti tahun ini kita telah sukses melaksanakan kegiatan karya bakti secara serentak di seluruh tanah air dan secara terpusat di daerah Maluku. Semoga dengan karya Bakti tahun ini yang kita lakukan sebagai penerus para pendahulu kita membuktikan kepada seluruh masyarakat Indonesia bahwa inilah bentuk penghormatan tertinggi yang kami bisa persembahkan kepada negara kita tercinta dan sebagai penerus perjuangan para pendahulu kita. Inilah makna nya, TNI Angkatan Udara yang telah serta senantiasa memberikan upaya yang terbaik untuk pemerintah dan negara tercinta kita ini dalam pemulihan ekonomi pasca pendemic Covid 19 ini.”, tegas Kasau.

Baca juga:  Lanud Sultan Hasanuddin, Menjadi Media Edukasi Bagi Pelajar di Makassar

“Adapun kegiatan yang di laksanakan oleh jajaran TNI Angkatan Udara Hinga puncak Hari Bakti tahun ini, yaitu melakukan penanggulangan dan evakuasi bencana alam didalam negeri, pelaksanaan vaksinasi dan booster untuk masyarakat, serta percepatan distribusi alat kesehatan dan obat-obatan hingga bahan logistik ke seluruh penjuru negeri. Maka dari itu saya meminta kepada saudara sekalian, untuk terus melanjutkan perjuangan di tengah masa pemulihan ekonomi nasional ini, dengan semangat yang tinggi”, tutup Kasau.

Upacara Peringatan Ke-75 Hari Bakti TNI Angkatan Udara, di hadiri Kas Koopsud ll, Dankosek ll, Ketua PIA Ardhya Garini D.ll Koopsud ll Ny. Yanti Ikoputra, pejabat Koopsud II, pejabat Kosek, Pejabat Lanud HND, serta para purnawirawan TNI AU.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel