Berita

Koopsud III Laksanakan Tradisi Kenaikan Pangkat

Dibaca: 22 Oleh 03 Okt 2022Tidak ada komentar
WhatsApp Image 2022 10 03 at 06.43.37
#TNIAU 

TNI AU.  Kas Koopsud III Marsma TNI Mochammad Untung Suropati,S.E bertindak selaku Inspektur Upacara pada upacara kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi terhitung mulai periode tertanggal  1 Oktober 2022,  di lapangan apel Makoopsud III, Samofa Biak. Senin, (3/10/2022).  Sebelum upacara dilaksanakan pelaporan kenaikan pangkat Perwira di ruang Pandawa dengan perwakilan Danpom Koopsud III Kolonel Pom Kadek Jaya Kusumantara.

Sebanyak 19 personel Makoopsud III yang mendapatkan kenaikan pangkat meliputi Pamen 7 orang, Pama 1 orang,  dan Tamtama 11, orang. Kenaikan pangkat adalah hak setiap prajurit yang sudah memenuhi persyaratan dan dilaksanakan melalui suatu proses yang diatur dalam sistem pembinaan personel TNI AU dengan seleksi yang ketat untuk kepentingan organisasi, sehingga hanya personel yang memenuhi persyaratan saja yang layak naik pangkat.

Dalam sambutan yang dibacakan Kaskoopsud III, Pangkoopsud III mengatakan, ” Kenaikan pangkat merupakan wujud kepercayaan pimpinan, terhadap prajurit yang mampu menunjukan dedikasi, loyalitas serta pengabdian terhadap satuan, namun juga terselip wujud kesejahteraan bagi setiap prajurit”, pungkas Panglima.   Sebelum mengakhiri sambutannya, Pangkoopsud III berpesan,” laksanakan setiap tugas dengan penuh keikhlasan, kesungguhan dan semangat yang tinggi serta manfaatkan setiap penugasan sebagai wahana untuk meningkatkan profesionalisme,” tegasnya.

Baca juga:  Danlanud Sutan Sjahrir: "Syukuran Selesai LKO dan Indahnya Kebersamaan di Lanud Sutan Sjahrir"

Hadir dalam acara tersebut, Ir Koopsud III Marsma TNI Erwan Andrian,S.E., M.M, para Asisten, Sahli, Kabalak, Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Koopsud III. Usai  pelaksanaan upacara para personel yang mendapatkan pangkat juga mengikuti acara tradisi sederhana  yakni penyiraman air kembang sebagai simbol keharuman sangat terkesan sebagai alat pertahanan negara yang bertugas di ujung timur wilayah NKRI.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel