Berita

Koopsud I Siap Mendukung Tugas Koopsudnas Untuk Percepatan Pemulihan Ekonomi Bangsa

Dibaca: 27 Oleh 12 Mar 2022Tidak ada komentar
IMG 20220311
#TNIAU 

TNI AU. Koopsud I turut membantu negara dalam percepatan pemulihan ekonomi bangsa tersebut disampaikan Pangkoopsud I Marsda TNI Ir. Tedi Rizalihadi S., M.M. dalam Rapat Kerja Teknis (Rakernis) Koopsud I Tahun Anggaran 2022 di Gedung Roesmin Nurjadin Makoopsud I, Jumat (11/3/2022). Rakernis berlangsung satu hari untuk membahas program Tahun Anggaran 2022.

Dalam amanatnya Pangkoopsud I menyampaikan bahwa sesuai arahan Kasau mengharapkan kepada seluruh pejabat beserta jajaran, agar tetap menjaga kedisiplinan militer dan loyalitas tegak lurus dengan kebijakan pemerintah. “Setiap Kepala Satuan kerja di daerah, agar proaktif dalam kegiatan sosial ekonomi dilingkungan sekitarnya, bersama dengan Forkopimda setempat sehingga dapat tercipta sinergi dalam pembangunan nasional,” tambah Pangkoopsud I.

Hal ini sesuai dengan tema Rakernis Koopsud I Tahun 2022 “Koopsud I yang Profesional, Modern, dan Tangguh Siap Mendukung Tugas Koopsudnas Dalam Rangka Pemulihan Ekonomi Nasional dan Reformasi Struktural” ujar Pangkoopsud I lebih lanjut.

Selain membantu negara dalam percepatan pemulihan ekonomi bangsa Pangkoopsud I juga mengatakan bawah “tugas Koopsud I yang utama adalah melaksanakan operasi udara dalam rangka menegakkan kedaulatan negara di udara, yang artinya Koopsud I harus senantiasa selalu berada dalam kondisi siap operasi sehingga keberhasilan pelaksanaan tugas-tugas tersebut menuntut kesiapan operasional satuan, alutsista, materiil dan personel yang prima serta didukung oleh budaya kerja dan disiplin yang tinggi”, tegas Alumni AAU ’91 ini kepada para pejabat yang mengikuti Rakernis Koopsud I.

Baca juga:  PENUTUPAN PENDIDIKAN KURSUS PARA DASAR ANGKATAN KE-173

“Tingkatkan terus pembinaan kemampuan operasional baik operasi udara maupun penegakan hukum dalam rangka mendukung tugas TNI Angkatan Udara serta memberikan yang terbaik dalam pelaksanaan tugas pokok, menuju TNI AU yang disegani dikawasan”, ujar Panglima saat meberikan penekanan kepada seluruh Komandan Satuan di jajaran Koopsud I.
Pada Rakornis Koopsud I kali ini mendatangkan nara sumber dari Kantor Pelayanan Perbendaharan Negara I (KPPN) Jakarta untuk memberikan pembekalan kepada para peserta Rakornis tentang aplikasi Sistem Aplikasi Keuangan Tingkat Instansi (SAKTI) yang di sampaikan oleh ibu Sri Utami dan Bapak Anas dan dilanjutkan dengan tanya jawab para peserta Rakernis.

Pelaksanaan Rakernis berlangsung dengan sukses dan lancar dengan tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Para peserta yang hadir secara tatap muka terlebih dahulu melaksanakan Swab Antigen sebelum mengikuti Rakernis di Gedung Roesmin Nurjadin Makoopsud I.

Pada Rakernis Koopsud I TA. 2022 diikuti 69 peserta di Satuan Jajaran Koopsud I, 36 peserta Satuan Jajaran mewakili hadir secara tatap muka di Gedung Roesmin Nurjadin Makoopsud I, sedangkan 33 peserta Satuan Jajaran lainnya mengikuti Rakernis melalui vicon.

Baca juga:  Lanud Soewondo Fasilitasi Pemprovsu Selenggarakan Pasar Murah untuk Warga Terdampak Covid 19

Koopsud I Siap Mendukung Tugas Koopsudnas Untuk Percepatan Pemulihan Ekonomi Bangsa

IMG 20220311 WA0119

IMG 20220311 WA0120

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel