Berita

KOORDINASI ANTAR SATUAN KUNCI KEBERHASILAN PELAKSANAAN TUGAS

Dibaca: 6 Oleh 01 Jul 2011Tidak ada komentar
Sukhoi Su-27
#TNIAU 

Koordinasi yang baik antar satuan yang ada di jajaran Lanud Pekanbaru merupakan salah satu kunci keberhasilan yang telah dicapai dalam pelaksanaan latihan puncak Lanud Pekanbaru ”Bido Gesit tahun 2011” ini, demikian disampaikan Komandan Lanud Pekanbaru, Kolonel Pnb Bowo Budiarto, S.E. dalam sambutannya pada upacara penutupan latihan puncak ”Bido Gesit 2011” yang di laksanakan di Apron Baseops Lanud Pekanbaru, Kamis (30/6).

Lebih lanjut Danlanud mengharapkan agar kemampuan yang telah diujikan pada latihan Bido Gesit tahun 2011 ini harus mampu dipertahankan dan ditingkatkan di masa yang akan datang, sehingga apabila dihadapkan pada situasi yang sebenarnya, seluruh unsur yang ada di jajaran Lanud Pekanbaru mampu mengatasinya. Salah satu yang sangat menentukan dalam pelaksanaan keberhasilan tugas-tugas yang kita hadapi saat ini maupun di masa yang akan datang adalah melaksanakan koordinasi antar satuan-satuan yang ada. Untuk itu, Danlanud juga menekankan kepada seluruh penyelenggara latihan agar dapat mengevaluasi seluruh pelaksanaan latihan yang telah dilaksanakan, sehingga latihan yang akan diadakan pada tahun depan akan berjalan lebih baik lagi dan hasil yang diperoleh dalam latihan mampu menjawab setiap tantangan tugas yang kita hadapi. 

Baca juga:  Peringati Hari Bakti ke-73 TNI AU, Lanud Sugiri Sukani Melaksanakan Ziarah Rombongan di TMP Sawala

Latihan Bido Gesit ini merupakan latihan gabungan seluruh satuan yang ada di jajaran Lanud Pekanbaru dengan tujuan menguji sampai sejauh mana kemampuan seluruh jajaran dalam melaksanakan tugas, baik tugas-tugas operasi udara maupun tugas dukungan operasi udara. Pelaksanaan latihan yang berlangsung selama tiga hari ini secara umum dapat terlaksana dengan aman, lancar dan sesuai dengan rencana yang telah dibuat,

Adapun latihan Bido Gesit yang dilaksanakan pada tahun ini meliputi, latihan uji terampil personel, pelaksanaan operasi udara dan dukungan operasi udara berupa operasi pengintaian udara taktis dan operasi bantuan tembakan udara, operasi pertahanan udara dan pertahanan pangkalan, kemampuan operasi dukungan udara berupa sar tempur, dukungan operasi penerbangan dan penanggulangan pesawat dalam keadaan darurat, penanggulangan bahaya kebakaran serta Siaga I seluruh personel yang ada di jajaran Lanud Pekanbaru.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel