Berita

KOORDINASI MERUPAKAN KUNCI KEBERHASILAN PELAKSANAAN TUGAS

Dibaca: 17 Oleh 15 Jun 2012Tidak ada komentar
BAe Hawk 209
#TNIAU 

Koordinasi yang baik antar satuan yang ada di jajaran Lanud Roesmin Nurjadin merupakan salah satu kunci keberhasilan yang telah dicapai dalam pelaksanaan latihan ”Bido Gesit tahun 2012” ini, demikian disampaikan Kadisops Lanud Roesmin Nurjadin, Letkol Pnb Prasetya Halim pada pelaksanaan latihan Bido Gesit di Pangkalan TNI Angkatan Udara Roesmin Nurjadin, Kamis (14/6).

Latihan Bido Gesit ini merupakan latihan gabungan seluruh satuan yang ada di jajaran Lanud Roesmin Nurjadin dengan tujuan untuk menguji kemampuan seluruh jajaran dalam melaksanakan tugas operasi udara maupun dukungan operasi udara, lanjut Kadisops.

Latihan Bido Gesit ini meliputi, latihan uji terampil personel dengan melaksanakan penanggulangan pesawat dalam keadaan darurat/Crash Team, penanggulangan bahaya kebakaran serta Siaga I seluruh personel yang ada di jajaran Lanud Roesmin Nurjadin.

Sementara operasi udara melaksanakan operasi pengintaian udara taktis, operasi bantuan tembakan udara, operasi pertahanan udara dan pertahanan pangkalan, sedangkan dukungan operasi udara melaksanakan Sar tempur dan dukungan operasi penerbangan, ujar Letkol Pnb Prasetya Halim.

Baca juga:  Pangkalan TNI AU Sugiri Sukani Gelar Latihan Pertahanan Pangkalan (Hanlan) Tahun Anggaran 2019

Dengan latihan Bido Gesit, diharapkan kemampuan yang telah diujikan dapat dipertahankan dan ditingkatkan di masa yang akan datang, sehingga apabila dihadapkan pada situasi yang sebenarnya seluruh unsur yang ada di jajaran Lanud Roesmin Nurjadin mampu mengatasinya.

Untuk itu, kepada seluruh penyelenggara latihan agar dapat mengevaluasi seluruh pelaksanaan latihan yang telah dilaksanakan, guna merencanakan latihan berikutnya yang lebih baik, sehingga hasil dalam latihan mampu menjawab setiap tantangan tugas yang kita hadapi, demikian disampaikan Kadisops.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel