Berita

Koper Dugaan Berisi Benda Berbahaya Ditemukan di Wilayah Lanud Halim P

Dibaca: 29 Oleh 18 Jan 2017Tidak ada komentar
IndonesianAF 1
#TNIAU 

Pada Senin (16/1) sekitar pukul 16.00 WIB di pinggir jalan raya Jalan Komodor Halim Perdanakusuma wilayah Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur anggota Satpom Lanud Halim Perdanakusuma memasang police line setelah ditemukan sebuah koper ukuran sedang yang tanpa pemilik. Police line segera dipasang di depan Sekolah TK Angkasa V itu karena setelah beberapa jam lamanya koper tidak juga berpindah tempat. Hal ini tentu memancing kecurigaan dan kekhawatiran warga, apakah koper itu berisi benda berbahaya atau tidak.

Oleh karena itu, Komandan Satpom Lanud Halim Perdanakusuma Letkol Pom Vickry, S.H., bersama petugas dari staf Lidkrim Satpom segera mengumpulkan data-data di lokasi serta mencari saksi mata yang mengetahui keberadaan koper tersebut. Di lain pihak Perwira Pengawas Satpom juga segera melakukan koordinasi dengan Polsek Makassar agar mengirim Tim Gegana (penjinak bom) dari Polda Metro Jaya guna mengetahui isi koper tersebut, apakah berisi benda berbahaya atau tidak. Selama menunggu tim gegana datang, anggota Satpom Lanud Halim Perdanakusuma mengalihkan jalur lalu-lintas di depan sekolah TK Angkasa V itu guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

Baca juga:  Komandan Lanud SIM Bagikan Sembako dan Baju Kerja

Tidak lama kemudian Tim Gegana Polda Metro Jaya tiba di lokasi dan seorang diantaranya mengamankan koper tersebut menggunakan peralatan penjinak bom. Melalui alat deteksi tidak ditemukan sinyal berbahaya, oleh karena itu koper dibuka untuk memastikan ada tidaknya benda berbahaya. Setelah dibuka ternyata berisi sebuah buku berukuran map dan tidak ada benda-benda berbahaya. Untuk itu, koper segera diamankan di Polresta Jakarta Timur guna penyelidikan lebih lanjut. Arus lalu-lintas di Jalan Komodor Halim Perdanakusuma tersebut dinyatakan aman, sehingga dibuka kembali untuk lalu-lalang kendaraan umum.

Pangkalan TNI Angkatan Udara (Lanud) Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur dari segi posisi dan fungsinya setidaknya menyandang empat predikat utama yaitu Lanud induk, Lanud operasi, Lanud protokoler dan insub bagi satuan-satuan TNI AU lainnya di Jakarta. Dengan predikat sebagai Lanud operasi dan Lanud protokoler inilah yang membuat dinamika dan aktifitas harian di Lanud Halim Perdanakusuma berlangsung begitu cepat, beragam dan dinamis. Kedinamisan tersebut bertambah dengan berubahnya status Bandara Halim Perdanakusuma dari Bandara Kargo menjadi Bandara Komersiil sejak awal tahun 2014 yang juga berada di wilayah Lanud Halim Perdanakusuma.

Baca juga:  KUNJUNGAN PENGURUS PIA LANUD WIRIADINATA KE TK ANGKASA LANGEN

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel