Berita

Koperasi Pertamina Papua Sosialisaikan Gas LPG di Lanud Spr

kirim
#TNIAU #TNI-AU

TNI AU. Pemakaian  gas Liquid Petroleum Gas (LPG) khsusnya masyarakat Papua dan sekitarnya masih dibilang langka  penggunaannya. Hanya orang-orang tertentulah yang dapat menikmati praktisnya pemakaian gas tersebut  karena langka  serta tingginya harga ditambah kendala pasokan gas isi ulang masih dikirim dari pulau Jawa.

Tekad baik Koperasi Pertamina yang ada di Papua mengadakan sosialisasi ke masyarakat hingga instansi pemerintahan. Kali ini jadwal yang dikunjungi  di Lanud Silas Papare – Jayapura.  Komandan Lanud SPR Marsma TNI Ir. Tri Bowo B Santoso, M.M., M.Tr(Han), menyambut baik kehadiran tim Koperasi Pertamina Papua, Selasa (18/9).

Bpk. Paris selaku ketua tim langsung memperagakan cara peraktis penggunaan gas LPG dengan tabung ukuran 12 kg secara detail yang digelar di lapangan apel Mako Lanud, mulai dari menghidupkan dan mematikan kompor secara aman, serta penanggulangan pertama apabila terjadi permasalahan pada tabung gas tersebut.

Danlanud mengatakan kami mengapresiasi Bpk. Paris beserta rombongan yang telah memberikan materi di Lanud Silas papare, semoga materi yang telah bapak berikan kepada anggota  kami, paham cara penggunaan kompor gas yang baik dan benar.

Di awal tahun 2019 pemerintah Papua akan merealisasikan tabung gas LPG ukuran 3 kg, kepada lapisan masyarakat  Papua secara cuma-cuma (gratis). Hal Ini upaya program pemerintah dalam penggunaan energi untuk  kelengkapan rumah tangga. 

Leave a Reply