Berita

Koran Sindo Tertarik Konsep Layanan Pendidikan Terpadu Yasarini Lanud Adisutjipto

Dibaca: 1 Oleh 17 Mei 2013Tidak ada komentar
21722ef118dabb8b34f8ca385dddf40d
#TNIAU 

Konsep Layanan Pendidikan Terpadu merupakan terobosan baru di bidang pendidikan khususnya pada sekolah sekolah yang bernaung pada Yayasan Ardhya Garini (Yasarini). Layanan Pendidikan Terpadu merupakan konsep pusat informasi atau Information Centre yang merupakan layanan komunikasi kepada masyarakat umum yang ingin mengakses secara lengkap apa dan bagaimana sekolah sekolah di bawah Yasarini, terutama bagi masyarakat yang ingin mengakses dan mendaftar sekolah tersebut, agar masyarakat semakin merasa nyaman dan tidak sungkan dalam mencari dan menerima informasi karena letak gedung berada di luar area Lanud Adisutjipto. Pernyataan ini disampaikan dalam sesi wawancara dari Koran Sindo dengan Ketua Yasarini Adisutjipto Ibu Agus Munandar yang didampingi oleh Bendahara Yasarini , Ibu R. Susanto dan Ketua Bidang Sosial Ibu Junaedi di kantor PIA Ardhya Garini Lanud Adisutjipto pada Kamis (16/4).

Animo masyarakat yang cukup tinggi terhadap sekolah yang berada pada Yasarini tampak pada besarnya peminat yang ingin mendaftar. Salah satu yang diunggulkan oleh Yasarini adalah SMK Penerbangan. Tingginya animo masyarakat terlihat dari banyaknya calon siswa yang ingin mendaftar ke SMK Penerbangan. Calon siswa yang ingin mendaftar berasal dari 25 propinsi di seluruh Indonesia. Setiap tahun SMK Penerbangan menerima tidak kurang 320 orang atau 8 kelas yang terbagi kedalam 2 jurusan yaitu Avionik dan Rangka Pesawat Terbang. Animo yang tinggi dikarenakan sistem pendidikan yang diterapkan semi militer dan lulusannya mampu menjawab tantangan dunia pekerjaan dengan dapat terserapnya lulusan SMK ke dunia kedirgantaraan.

Baca juga:  PENYALURAN BANTUAN UANG PERAWATAN JENASAH

Yayasan Ardhya Garini (Yasarini) adalah Yayasan yang dimiliki oleh PIA AG yang bergerak bidang sosial dan pendidikan. Selama ini Yasarini terus mengupayakan peningkatan pendidikan khususnya generasi penerus dengan upaya pengembangan sarana dan prasarana Pendidikan baik itu untuk PAUD, sekolah TK, SMP, SMU Angkasa maupun SMK. Penerbangan.

Ibu Ketua Yasarini, Ny Agus Munandar juga menambahkan kedepannya Yasarini akan menambah fasilitas yang ada di sekolah dibawah naungannya dengan membangun Laboratorium Bahasa Terpadu. Selain itu pembangunan gedung SMK Penerbangan secara terpadu juga merupakan rangkaian program berikutnya selain juga mendorong SMP dan SMA Angkasa untuk lebih maju seperti halnya SMK Penerbangan. “ Kami mempunyai keunggulan yaitu selain fasilitas yang lengkap, disiplin yang tinggi, ruang praktek dan tenaga yang berpengalaman serta sudah terakreditasi A.” jelas ketua Yasarini. 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel