Berita

Korban Kecelakaan Super Tucano Dimakamkan Hari Ini

Dibaca: 7 Oleh 12 Feb 2016Tidak ada komentar
P-51 Mustang, Perintis Tim Aerobatik TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Suasana haru mengiringi pemakaman Serma Syaiful Arief Rohman, seorang Teknisi yang menjadi korban kecelakaan pesawat Super Tucano yang terjadi di Jalan LA Sucipto Gang XII RT.03, RW.05 Blimbing, Malang, bersama dengan seorang Pilot Mayor Pnb Ivy Safatillah pada Rabu (10/2) kemarin, pemakaman yang dilakukan hari ini Kamis (11/2) pukul 10.00 Wib di Taman Makam Pahlawan Suropati Malang dipimpin oleh Komandan Depohar 30 Kolonel Tek M. Y. Rudiansyah, ST., S.IP. di hadiri Pangkoopsau II, Komandan Lanud Abd, para Pejabat Lanud Abd dan Insub, serta kerabat dan keluarga besar Almarhum.

Pemakaman di lakukan dengan upacara militer yang diiringi dengan tembakan salvo oleh prajurit Lanud Abd Saleh. Usai upacara dilanjutkan dengan tabur bunga oleh Dandepohar 30 diikuti oleh para peserta upacara lainnya serta dari pihak keluarga dan kerabat dekatnya.

Upacara berlangsung hidmat dan penuh haru. Komandan Lanud Abd Saleh Marsma TNI H. RM. Djoko Senoputro, SE. saat mendampingi Pangkoopsau II Marsda TNI Dody Trisunu dalam tabur bunga, menyampaikan belasungkawa yang sedalam-dalamnya kepada keluarga korban. “Kita keluarga besar TNI AU telah kehilangan prajurit-prajurit terbaik, semoga amal ibadahnya diterima Allah SWT dan bagi keluarga yang ditinggalkan diberi kekuatan dan ketabahan iman. Katanya.

Baca juga:  Pia Ardhya Garini Daerah II Koopsau II Mengadakan Pemeriksaan Pap Smear

Serma Syaiful yang masuk prajurit Bintara pada tahun 1999 adalah sosok prajurit yang rajin dan disiplin dalam bekerja. Putra dari Bapak Yusuf Wibisono ini pernah mengikuti pendidikan SBIT, BMSC, AFSMBSC, DIKWALSUS JMU OV-10 F dan Susbamenjur TPT. Serma Syaiful gugur dalam usia 37 Tahun dan meninggalkan seorang Istri yang juga seorang Wanita Angkatan Udara yang berdinas di Wing 2 Lanud Abd dan dua orang anak yang masih berusia 10 dan 5 tahun.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel