Berita

Korpaskhas Dituntut Miliki Kualitas Satuan Yang Lebih Baik

Dibaca: 19 Oleh 15 Apr 2015Tidak ada komentar
emb 314
#TNIAU 

Satuan Korpaskhas dituntut memiliki kualitas satuan dengan lebih baik melalui peningkatan profesionalisme keprajuritan yang tinggi, khususnya sebagai pasukan matra udara yang selalu siap opersional, baik dalam bidang perebutan sasaran pertahanan, operasi khusus termasuk kemampuan penggunanaan wahana udara yang diimplementasikan dalam tehnik dan taktik pengendali tempur (Dalpur), pengendali pangkaln (Dalan) serta SAR tempur (Sarpur).

Demikian dikatakan Kasau Marsekal TNI Agus Supriatna dalam sambutannya pada serah terima jabatan Komandan Korpaskhasau dari Marsda TNI Manimbul Benny Manurung Kepada Marsma TNI Drs Adrian Wattimena MBA., di Mako Korpaskhas Lanud Sulaeman Bandung, (14/4).

Dikatakan, setijab Dankorpaskhas merupakan rangkaian serah terima jabatan di lingkungan TNI Angkatan Udara, hal ini merupakan konsekwensi logis dari tuntutan akan kebutuhan organisasi yang dinamis untuk berkiprah secara optimal kepada bangsa dan negara sekaligus merupakan upaya penyegaran dalam rangka pembinaan personel dan pembinaan satuan.

Melalui alih tugas, wewenang dan tanggung jawab jabatan, diharapkan akan lebih memacu semangat dan kreatifitas satuan untuk dapat menghasilkan karya-karya pengabdian yang terbaik melahirkan ide dan pemikiran baru yang lebih segar untuk kemajuan organisasi .

Baca juga:  8 Pesawat KT-1 B Woong Bee Dukung Latihan Terbang Siswa Instruktur Penerbang

Mencermati kecendrungan perkembangan lingkungan strategis yang terus bergerak secara dinamis dan penuh ketidakpastian, berpotensi dapat mempengaruhi aspek kehidupan berbangsa dan bernegara, sehingga diperlukan kepekaan dan daya antisifasi yang lebih baik agar dampak negatifnya tidak merugikan kepentingan nasional.

Semangat pembaruan yang terus bergulir dalam masyarakat antara lain menuntut ditegakkannya kebebasan, perlakuan yang adil terhadap warga negara dan persamaan kedudukan di depan hukum, termasuk perekonimian dan keamanan nasional yang masih menyisakan berbagai persoalan dan belum sepenuhnya dapat diatasi, sehingga menambah dimensi tantangan yang dihadapi menjadi semakin kompleks.

Kompleksitas dimensi tantang tersebut mengisaratkan bahwa tugas-tugas TNI Angkatan Udara termasuk tugas-tugas Korpaskas dimasa mendatang menjadi tidak semakin ringan, menghadapi dinamika tugas yang cendrung semakin tinggi dan tantangan tersebut menuntut secara berpkir yang lebih visioner dan penuh inovasi, sikap pro aktif serta langkah-langkah tindakan yang tegas, terukur dan bijaksna sesuian dengan rambu-rambu perundang-undangan yang berlaku.

Kasau mengingatkan, penyelesaian tugas hingga pari purna menjadi tuntutan utama serta harus dicari terjadinya kelengahan, dan kesalahan sekacil apapun dalam pelaksanaan tugas satuan di bawah jajaran Korpaskhas

Baca juga:  Menjaga Stamina Dengan Olah Raga Jalan Santai

“Kelengahan berarti kegagalan dan kegagalan tugas Korpaskhas akan langsung membawa dampak negatif bagi angkatan udara, TNI, bangsa dan nagara”, disamping kualitas keprajuritan yang terus dibangun dan di kembangkan sebagai insan sosial, seluruh prajurit Korpaslkas harus senantiasa berinteraksi dengan masyarakat dan melestarikan kebudayaan setempat damanpun ditempatkan dan bertugas dengan berpedoman kepada sapta marga, sumpah prajurit dan delapan wajib TNI.

Dengan Komandan dan pemimpin yang baru, lakukanlah upaya inovatif dan kreatif untuk pembaruan dan perubahan yang dapat menghantarkan Korpaskhas untuk mejadi lebih baik, berkualitas dan berprestasi. “jangan pernah menyerah dan berbagai keterbatasan yang dihadapi tetapi senantiasa hadir dengan militansi yang tinggi”, jelas Kasau.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel