Berita

KORPASKHAS GELAR LATIHAN DALLAN, DALPUR, JUMP MASTER DAN JUN FREE FALL

Dibaca: 49 Oleh 20 Okt 2011Tidak ada komentar
IndonesianAF 1
#TNIAU 

Bertempat di lapangan apel Batalyon 464 Paskhas Lanud Abdulrahman Saleh Malang Rabu (19/10), Komandan Wing II Paskhas Kolonel Psk Budi Sumarsono selaku Komandan Latihan membuka latihan terpusat pemantapan Tim Pengendalian Pangkalan (Dallan), Pengendalian Tempur (Dalpur), Jumping Master dan Profesiensi Terjun Free Fall. Upacara dihadiri oleh Komandan Batalyon 464 Paskhas, para Kasi dan perwira Wing II Paskhas serta pelaku dan pendukung latihan.

Dalam sambutannya Komandan Wing II Paskhas menyampaikan bahwa tujuan digelarnya Latihan pemusatan tersebut adalah salah satu upaya untuk meningkatkan kemampuan Tim Dallan, Dalpur, Jumping Master dan Profesiensi Free Fall untuk menghadapi Latihan PPRC TNI yang akan dilaksanakan di wilayah Dumai Riau. Disamping untuk meningkatkan pengetahuan dan kemampuan masing-masing Tim, latihan ini juga merupakan bagian dari siklus kegiatan pembinaan dan latihan sebagai upaya program pemantapan satuan dalam meningkatkan profesionalisme dan kemampuan prajurit dan dapat dijadikan sebagai tolok ukur keberhasilan pembinaan yang dilakukan oleh satuan Korpaskhas .

Lebih lanjut Komandan Wing II Paskhas menekankan kepada seluruh prajurit yang terlibat latihan baik sebagai pelaku maupun pendukung untuk menampilkan yang terbaik dengan melaksanakan latihan secara serius, memperhatikan prosedur dan ketentuan yang berlaku, utamakan safety demi keberhasilan dan kelancaran jalannya latihan.

Baca juga:  PANGKOHANUDNAS RESMIKAN LAPANGAN TEMBAK

Latihan Pemantapan dan profesiensi Peterjun Free Fall ini dilaksanakan mulai tanggal 19 s/d 28 Oktober 2011 dengan melibatkan Tim Pengendali Pangkalan (Dallan), Pengendali Tempur (Dalpur) dan Jump Master serta peterjun dari berbagai satuan Korpaskhas baik yang berada di jajaran Wing I, Wing II serta Wing III Paskhas yang menggunakan daerah latihan di area Lanud Abdulrachman Saleh Malang.

Beberapa materi latihan yang diberikan bagi Tim Dalpur dan Dallan diantaranya adalah Pembekalan Operasi TNI/TNI AU, Gerakan Perorangan, Prosedur Komunikasi,Komando serta Kendali Operasi, Intelijen Tempur, Navigasi darat, PLLU, Meteo, khusus bagi Tim Dallan melaksanakan OJT (On The Job Training) prosedur pengendalian pangkalan udara di Lanud Abdulrachman Saleh. Sedangkian bagi Peterjun Free Fall diberikan materi-materi diantaranya materi terjun Accuracy, Kerjasama di udara dan materi lain yang mendukung keterampilan peterjun Korpaskhas.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel