BeritaBerita KotamaKorpaskhasau

Korpaskhas Gelar Program Budidaya Kopi Baringga

Untitled 1
#TNIAU 

TNI AU. Bandung (02/5). Bertempat di Desa Rawabogo, Korpaskhas menggelar program budidaya Kopi Baringga, Ciwidey, Kabupaten Bandung. Kamis (02/5).

Dalam sambutan tertulis Komandan Korpaskhas Marsda TNI Eris Widodo Y, S.E., M.Tr (Han) yang dibacakan oleh Inspektur Korpaskhas Kolonel Pas M. Apollo Silaban bahwa pembinaan dan pemberdayaan wilayah memiliki sasaran strategis berupa terciptanya kesadaran masyarakat dalam rangka menanamkan kepekaan dan rasa kepedulian, terwujudnya ketahanan wilayah dan cadangan logistik wilayah yang mantap serta peningkatan kesejahteraan masyarakat di wilayah pembinaan secara mandiri.

Lebih lanjut Dankorpaskhas menyampaikan Korpaskhas melaksanakan pembinaan potensi kedirgantaraan melalui suatu program pelatihan budidaya pertanian kopi baringga yang dikemas guna meningkatkan ketahanan pangan dan kesejahteraan masyarakat di wilayah desa rawabogo ciwidey kabupaten bandung serta sebagai sarana untuk membentuk dan menumbuhkan karakter bangsa dengan hasil akhir terbentuknya sikap dan perilaku bela negara yang tinggi.

Diakhir sambutannya, Dankorpaskhas berharap dengan adanya program budidaya Kopi Baringga ini dapat memberikan pengetahuan kepada anggota TNI dan masyarakat tentang tata cara budidaya Kopi Baringga, meningkatkan kemampuan budidaya Kopi Baringga, meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat serta ikut melestarikan budaya kearifan lokal.

Kegiatan budidaya Kopi Baringga tersebut dikuti oleh 200 peserta yang terdiri dari prajurit TNI dan warga masyarakat sekitar Desa Rawabogo  dengan materi latihan yang diberikan diantaranya sosialisasi Bela Negara, Pembinaan Teritorial TNI dan Potensi Kedirgantaraan, Ketahanan Wilayah Pertahanan, cara penanaman dan perawatan bibit Kopi Baringga,  cara penyimpanan dan pengolahan Kopi Baringga.

Hadir pada kesempatan tersebut Komandan Pusdiklat Paskhas Kolonel Pas Anis Nurwahyudi, para Pejabat Korpaskhas, perwakilan Ster Panglima TNI, Perwakilan Spotdirga Kasau, Perwakilan Koopsau I, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama serta Departemen Pertanian Kabupaten Bandung.

Img 20190502 Wa0007 Img 20190502 Wa0001 Img 20190502 Wa0003

Img 20190502 Wa0012

 

Komentar