BeritaBerita UtamaBerita KotamaKorpaskhasau

Korpaskhas Gelar Webinar Inspirasi Diri Sumbangsih Anak Negeri Tuk Ibu Pertiwi Dalam Rangka HUT Ke 73 Korpaskhas

Dibaca: 394 Oleh 03 Nov 2020Tidak ada komentar
Korpaskhas Gelar Webinar Inspirasi Diri Sumbangsih Anak Negeri Tuk Ibu Pertiwi Dalam Rangka HUT Ke 73 Korpaskhas
#TNIAU 

TNI AU ,Bandung (3/11). Korps Pasukan Khas beserta PIA Ardhya Garini Gab.IV Korpaskhas menggelar webinar dengan tema “Inspirasi Diri Sumbangsih Anak Negeri Tuk Ibu Pertiwi,” peserta webinar dari seluruh satuan jajaran Paskhas dan Pengurus PIA Ardhya Garini dijajaran Gabungan IV Korpaskhas bertempat di Mako Korpaskhas, Lanud Sulaiman, Margahayu, Bandung. Selasa (3/11).

Webinar dalam rangka HUT Ke-73 Korpaskhas dihadiri oleh Komandan Korpaskhas Marsda TNI Eris Widodo Yuliastono,SE.M.TR.(Han),dan Ketua PIA AG Gab.IV Korpaskhas Ibu Ekowati Eris Widodo serta Para Pejabat Korpaskhas. Selaku Narasumber webinar Inspirasi Diri Sumbangsih Anak Negeri Tuk Ibu Pertiwi adalah Bapak Nyoman Indra Permana.

Dankorpaskhas menyampaikan dalam Qnote webinar bahwa motto “Karmanye Vadikaraste Mafalesu Kadatjana mengandung makna yang sangat menginspirasi bahwa menunaikan tugas-tugas dengan tulus iklas, kerja keras, kerja cerdas, mengutamakan kualitas dan mengerjakan sampai tuntas, dilaksanakan dengan iklas. Inspirasi adalah sebuah kata sederhana yang sering kita dengar. Secara harfiah kata inspirasi mengandung arti ilham yang bisa didapat orang dari orang lain. Karena pada prinsip setiap orang pasti menginspirasi bagi orang lain, dalam kondisi apapun.” Tegas Komandan

Baca juga:  Tingkatkan Kompetensi SDM, Dispenau Gandeng Wikipedia

Bapak Nyoman selaku narasumber menyampaikan dalam webinar “agar kita Jangan mengatakan kepada orang lain, apa yang sedang kita kerjakan. Bekerjalah senyap, kemudian kagetkan mereka dengan hasil prestasi yang kita peroleh. Setelahnya tetap kita bekerja dengan senyap dan lanjutkan kerja pada project-project berikutnya. Tetaplah senyap dan membuat hasil prestasi yang mengejutkan. Kemudian tetaplah kita bekerja senyap, sampai orang lain melihat kita membuat reputasi,” tambah narasumber.

Narasumber juga menyampaikan delapan hal utama dalam menginspirasi “ niatkan semata-mata hanya Untuk ibadah setiap kegiatan yang kita kerjakan, seimbangkan urusan dunia dan akhirat, hormati kehidupan meliputi kedua orang tua kita dan alam beserta isinya, semesta berkelimpahan, dan kita harus ingat semua hanya titipan Allah SWT, semua ada dasar ilmunya, dan niatkan semua hasil hanya untuk memuliakan makhluk, serta hasil adalah merupakan kuasa Tuhan.” Tegas bapak Nyoman.

Dilaksanakan pula dalam kegiatan webinar tanya jawab antara peserta dan narasumber. Sebagai salah satu contoh pertanyaan dari Ketua PIA AG Cabang 5 G.IV/ Pusdiklat Paskhas Ny Anis Nurwahyudi. Dengan pertanyaan “bagaimana memerangi pandangan atau image orang agar perbuatan baik itu dapat diterima dan tidak dianggap sebagai pencitraan?”, tanya Ny. Anis. Narasumber menjawab “kita tidak pernah tau kegiatan sosial mana yang kita kerjakan akan mendapat pahala dan diterima oleh Tuhan. Tetaplah berbuat baik dan tidak usah memperdulikan pendapat orang lain yang negative. Karena dengan kita berbuat baik, kemudian orang lain mengetahui bisa jadi mereka akan mengikuti atau bahkan terinspirasi tentunya dengan niatan kita dalam hati untuk ibadah bukan untuk berbuat riya atau sombong,” jawab narasumber. Kegiatan webinar ini dilaksanakan dengan tujuan agar seluruh peserta dapat menerima dan memilih informasi-informasi yang bermanfaat dari narasumber sehingga dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari serta menambah wawasan baru.

Baca juga:  PanglimaTNI : Waspada Kejahatan Muncul Secara Tiba-tiba

Korpaskhas Gelar Webinar Inspirasi Diri Sumbangsih Anak Negeri Tuk Ibu Pertiwi Dalam Rangka HUT Ke 73 Korpaskhas Korpaskhas Gelar Webinar Inspirasi Diri Sumbangsih Anak Negeri Tuk Ibu Pertiwi Dalam Rangka HUT Ke 73 Korpaskhas Korpaskhas Gelar Webinar Inspirasi Diri Sumbangsih Anak Negeri Tuk Ibu Pertiwi Dalam Rangka HUT Ke 73 Korpaskhas

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel