Berita

Korpaskhas Kirim Prajurit untuk Pelatihan Teror

Dibaca: 7 Oleh 28 Okt 2016Tidak ada komentar
IndonesianAF 1
#TNIAU 

Korpaskhas mengirimkan prajuritnya untuk terlibat dalam Pelatihan Penanggulangan Teror yang diselenggarakan oleh Deputi Pembinaan Kemampuan dan Penindakan BNPT di Golden Boutique Hotel, Jakarta, Kamis (27/10).

Adapun pelatihan yang dilakasanakan mulai tanggal 23 Oktober diikuti oleh seluruh Staf Operasi Kotama TNI, Polri dan Instansi Pemerintah Daerah wilayah Jakarta. Dalam pelatihan ini menggunakan metode TTx (Table Top Exercise) yang bertujuan untuk memberikan pembekalan kepada para komunitas Staf Operasi terkait Manajemen Kondisi Krisis dalam penanganan Aksi Teror di wilayah Propinsi Jakarta.

Korpaskhas mengirimkan Asisten Operasi Korpaskhas Letnan Kolonel Pas Dicky Lukman, S.Ip sebagai Tim Penyusun Naskah SOP Latihan Gultor BNPT untuk memberikan materi pelatihan TTx dan diharapkan dapat dipergunakan untuk mengintegrasikan sumber daya yang ada di wilayah Propinsi DKI Jakarta untuk bersama-sama merumuskan sistem komunikasi dan penggunaan kekuatan wilayah dalam rangka penanggulangan teror nasional yang dikoordinasikan oleh Pusat Pengendalian Krisis BNPT, sebagai studi kasus di skenariokan serangan terrorisme pada saat penyelenggaraan KTT Internasional di wilayah DKI Jakarta.

Baca juga:  Pendidikan Suspa Radar A-23 di Lanud Adi Soemarmo Resmi Ditutup

Selain itu Korpaskhas juga melibatkan Prajurit Satuan Bravo 90 Paskhas sebagai peserta pelatihan bergabung dengan peserta lain dari jajaran Kodam Jaya, Koopsau I, Koarmabar, Polda Metro Jaya dan Pemda DKI Jakarta. Latihan ini merupakan rangkaian dari penyiapan untuk penyelenggaraan Latihan Penanggulangan Kondisi Krisis yang pada akhir tahun akan digelar di Bandara International Soekarno Hatta.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel