TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Korpaskhas Laksanakan Uji Kesiapan Operasi Yonko 464 Paskhas

By 24 Oct 2016Berita
1280px-Photo_20031215_122634

Korps Pasukan Khas TNI AU melaksanakan Uji Kesiapan Operasi terhadap satuan jajarannya, salah satunya yakni Batalyon Komando 464 Paskhas yang berkedudukan di Lanud Addurrahman Saleh, Malang, Jum’at (21/10).

Kegiatan ini merupakan program Korpaskhas dan menjadi agenda tahunan yang bertujuan untuk menguji kesiapan satuan dalam menjalankan misi operasi baik di tingkat kompi maupun batalyon. Adapun materi yang diujikan meliputi Lempar Pisau, Renang Militer, Lintas Medan, Halang Rintang, Menembak dan OP3U (Operasi Perebutan dan Pengendalian Pangkalan Udara).

Komandan Batalyon Komando 464 Paskhas, Letkol Pas Yosafat Soelya memimpin jalannya pelaksanaaan Uji Siap Ops tersebut disela-sela kegiatan menyampaikan bahwa pelaksanaan uji kesiapan operasi bagi satuan ini merupakan tindak lanjut dari program kerja Korpaskhas bidang operasi, dan merupakan program latihan standar operasi yang mana bertujuan untuk menguji sejauh mana kesiapan satuan dalam menghadapi tugas-tugas operasi yang bakal diemban.

Uji Kesiapan Operasi ini disaksikan langsung oleh tim penguji dari Mako Korpaskhas yang diketuai oleh Letkol Pas Suratno dilaksanakan selama tiga hari yang dimulai sejak tanggal 19 s.d. 21 Oktober. Dari pelaksanaan Uji Kesiapan Operasi ini, diharapkan setiap prajurit dan satuan Batalyon Komando 464 Paskhas dapat meningkatkan ketrampilan tempurnya, untuk mewujudkan profesionalisme Prajurit Paskhas.

Korpaskhas Laksanakan Uji Kesiapan Operasi Yonko 464 Paskhas