Berita

Korpaskhas Mendukung Reformasi Birokrasi Ditubuh TNI

Dibaca: 7 Oleh 08 Jul 2011Tidak ada komentar
Korpaskhas Mendukung Reformasi Birokrasi Ditubuh TNI
#TNIAU 

Bandung, Jumat (01/07). Korpaskhas dalam mendukung Reformasi Birokrasi TNI saat ini, terus melakukan upaya-upaya untuk menuju perbaikan organisasi baik kinerja dalam organisasi maupun dalam meningkatan kemampuan dan profesional prajurit dalam menghadapi tugas selaku alat pertahanan negara.

Hal tersebut disampaikan Asisten Personel Korpaskhas Kolonel Psk Seto Purnomo dalam pengarahannya seusai apel pagi didepan para Asisten Korpaskhas, perwira, bintara dan PNS Korpaskhas, di Lapangan Apel Mako Korpaskhas, Lanud Sulaiman, Bandung. Baru-baru ini.

Kolonel Psk Seto Purnomo menekankan, menindak lanjuti Surat Radiogram Asisten Personil Kasau bahwa setiap pelanggaran yang dilakukan prajurit harus diproses sesuai ketentuan hukum sampai dengan ada upaya-upaya percepatan, proses percepatan yang dimaksud bukan berarti memberikan keringanan bagi prajurit akan tetapi proses pembinaan terhadap karir dan kepangkatan personil tersebut akan tetap diperhatikan.

Lebih lanjut ditegaskan Aspers, berdasarkan aturan serta arahan pimpinan TNI, bahwa TNI berkaitan dengan pelanggaran hukum tidak akan memberi toleransi bagi oknum prajurit yang melakukan pelanggaran hukum, apabila masih terdapat akan ditindak tegas sampai dengan proses pemecatan secara tidak hormat, apalagi pelanggaran hukum seperti Desersi (meninggalkan dinas), Narkotika dan Obat-obatan Terlarang (Narkoba), serta Melakukan Perjinahan dengan Keluarga Besar TNI.

Baca juga:  Rapat Evaluasi Program Kerja Koharmatau TW. III TA. 2018

Semua ini dilakukan sebagai bentuk keseriusan TNI dalam rangka mendukung reformasi birokrasi TNI serta pemberlakuan dan sosialisasi Peraturan Pemerintah No 39 tentang Administrasi Prajurit TNI, Kepangkatan, dan Memasuki Persiapan Pensiun (MPP). Pemberian sangsi tindakan tegas kepada oknum prajurit yang melakukan tindak pelanggaran Hukum sebagai bentuk yang dilakukan TNI sebagai efek jera bagi yang lain, Lanjut Aspers Kolonel Psk Seto Purnomo.

Aspers menambahkan, dalam upaya pembinaan serta mengurangi tingkat pelanggaran hukum prajurit satuan kerja seperti Hukum dan Bintal Komando terus melakukan ceramah-ceramah dan sosialisasi tentang Hukum dan Bintal Komando, agar para prajurit mengerti tentang hukum beserta sangsi-sangsinya.

Apel Pagi diikuti para Asisten Korpaskhas, Pejabat Korpaskhas, Perwira, Bintara, Tamtama serta Pegawai Negeri Sipil dilaksanakan dilapangan Apel Markas Komando Korpaskhas, Lanud Sulaiman Bandung, Baru-baru ini.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel